Kanal

1 Pencuri Besi Rel Kereta Api di Prabumulih Dibekuk Polisi, 3 Lainnya Lolos Lari ke Gang Sempit

Pelaku Edo ketika diamankan petugas kepolisian Polsek Prabumulih Barat karena melakukan pencurian besi rel kereta api. - Tribun Sumsel/ Edison

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Satu dari empat pelaku pencurian besi rel milik PT Kereta Api Indonesia (KAI), berhasil diringkus tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat, pada Senin (10/9/2018) sekitar pukul 18.00.

Pelaku berhasil diringkus yakni Edo Fernando bin Mulyadi (27) warga Jalan Sepatu No 54 RT 01 RW01 Kelurahan Karangraja Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih.

Sementara pelaku lain inisial TG, LM dan DE masih dalam pengejaran petugas kepolisian.

Baca: Hasil Jepang Open 2018, Jonatan Christie (Jojo) Kalah dari Wakil India, Sinisuka Ginting Menang

Baca: Foto-foto Luna Maya Berpose di Jalanan Manhattan New York ini Disebut Bak Super Model

Selain mengamankan Edo, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 batang besi rel PT KAI panjang 4 meter, 1 batang besi rel panjang 2 meter, 2 buah gergaji potong besi, 1 buah besi skrap dan 1 buah ember.

Guna kepentingan penyelidikan dan proses lebih, pelaku berikut barang bukti diamankan di sel tahanan Mapolsek Prabumulih Barat.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, penangkapan terhadap pelaku pencuri besi rel itu bermula dari laporan petugas PT KAI ke Polsek Prabumulih Barat.

Baca: Palembang Masuk Daerah yang PNS nya Banyak Terlibat Korupsi, Total Ada 958 PNS untuk Sumbagsel

Baca: Libur Tahun Baru Islam Juga Meriah, Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang Hadirkan Hadroh Marawis

Dalam laporan itu disampaikan jika ada pencurian besi rel di jalur rel teparnya di belakang mini market Alaibatu kelurahan Prabumulih.

Mendapat laporan itu petugas langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya petugas mendapati jika dikawasan dilaporkan tengah ada empat pemuda melakukan aksi pencurian.

Tak ingin membuang waktu, petugas kemudian langsung melakukan penyergapan namun tiga pelaku berhasil kabur dengan masuk melalui gang-gang sempit rumah warga di kegelapan malam.

Baca: Hasil Pertandingan Persipura vs Sriwijaya FC (SFC) : Gol Tunggal Womsiwor Menangkan Persipura

Baca: Cara Mengecek, Mengetahui, dan Melaporkan Rekening Bank yang Terindikasi Melakukan Penipuan

Petugas kepolisian hanya berhasil meringkus Edo Fernando dan mengamankan barang bukti besi dicuri yang telah dipotong dan sejumlah perlengkapan untuk mencuri lainnya.

Dihadapan petugas, pelaku mengakui perbuatannya dan mengatakan jika dirinya hanya diajak pelaku lain. "Kami mencuri dengan cara memotong besi menggunakan gergaji, rencana akan kami jual dan hasil akan dibagi bersama," ungkap Edo dihadapan polisi.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Eryadi Yuswanto SH MH membenarkan adanya tangkapan tersebut.

"Satu telah ditangkap dan diamankan, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan petugas kami dan pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas kami," tegasnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana

Video Viral Polisi Sempatkan Diri Beribadah ketika Bertugas di Belakang Suporter Bola

Berita Populer