Kanal

Usai Kader Demokrat Berbelot, Kini Gubernur Sekaligus Kader PKS Dukung Jokowi

Presiden Joko Widodo dan rombongan bikers saat melakukan touring menggunakan motor chopper miliknya di Sukabumi - ISTANA PRESIDEN/AGUS SUPARTO

TRIBUNSUMSEL.COM - Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja akan mendapat tambahan dukungan dari Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca: Mantan Kabareskrim Polri Singgung Kasus Bansos Sumsel, Bedakan Cara KPK dengan Kejaksaan

Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, mengatakan tim kampanye telah mendapatkan informasi mengenai dukungan dari Abdul Gani Kasuba.

Baca: Berita Politik, Beda Cara Salaman Jokowi-Sandiaga Terhadap Sinta Gus Dur, Lihat Reaksinya

"Kami mendapatkan informasi bahwa, beliau pak Gubernur, Pak Gani Kasuba akan memberikan dukungan kepada Pak Jokowi," ujar Karding di kawasan Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018).

Baca: Discreenshot Saat Sedang Video Call, Pelajar ini Sebarkan Foto Tak Senonoh Pacarnya

Kubu Jokowi-Ma'ruf akan menyambut baik keputusan Abdul Gani.

Meski, merupakan kader dari PKS yang memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandiaga.

"Seluruh Gubernur mendukung, ya ini satu awal yang baik. Ini satu potensi yang baik, ini satu kekuatan saya kira," tutur Karding.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Abdul Gani menyatakan dukungan kepada Jokowi.

Ia menerangkan, keputusan itu bukan karena Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendukungnya pada pemilihan gubernur.

"Pada pilpres saya dukung Jokowi. Bukan karena PDIP mendukung sebagai cagub Maluku Utara (Malut), tetapi faktor Jokowi masih dibutuhkan untuk melanjutkan dua periode," ujarnya dikutip dari kantor berita Antara di Ternate, Selasa.

Menurutnya pilihan untuk tetap mendukung Jokowi bukan karena partai yang mengusungnya pada pemilihan gubernur, melainkan ada kecocokan visi dan misi, karena Jokowi adalah sosok yang sangat dekat baik secara pribadi maupun kelembagaan dengan masyarakat pada umumnya.

"Apalagi selama memimpin Jokowi cukup berhasil dalam membangun republik ini," katanya. 

Sebelumnya, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (NTB) dan Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. 

Keduanya merupakan kader Partai Demokrat. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Setelah Demokrat, Gubernur dari PKS Kabarnya Juga Akan Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/09/10/setelah-demokrat-gubernur-dari-pks-kabarnya-juga-akan-dukung-jokowi-maruf-di-pilpres.

Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer