Kanal

PT Torindo Sudah Pasang 1.500 Sambungan Rumah Gas Kota di Prabumulih dari Kuota Tambahan 6.018

Foto ilustrasi : meteran gas kota di rumah warga Prabumulih - TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Proses pemasangan tambahan 6.018 pelanggan jaringan gas bumi (jargas) kota di kota Prabumulih hingga memasuki awal September 2018 ini, sudah mencapai lebih kurang 1.500 Sambungan Rumah (SR) pemasangan.

Pimpinan PT Torindo melalui Humas, Tahta menjelaskan, penambahan jargas yang ditarget pemasangan 6.018 SR di dua wilayah kecamatan yakni wilayah Rambang Kapak Tengah (RKT) dan Prabumulih Barat untuk sementara ini sudah terealisasi sekitar 1.500 SR.

"Proses pemasangan jargas yang kita kerjakan sekarang ini sudah mencapai sekitar 1500 SR pemasangan atau persentasenya sekitar 25 persen dari total keseluruhan 6018 sambungan," ugkapnya kepada wartawan belum lama ini.

Baca: Kuota CPNS Sumsel 4.283, Formasi Pemprov Sumsel 565, Ini Penjelasan BKD Waktu Pelaksanaan

Baca: Dituding Bawa Barang Senilai Rp 9 Miliar, Roy Akan Perkarakan Kemenpora, Bagaimana Kelanjutannya?

Baca: Usai Pelantikan Walikota di Palembang, Ridho Yahya Siapkan Acara Hidangan di Pendopoan Prabumulih

Menurut Tahta, pelaksanaan pemasangan jargas di dua wilayah kecamatan tersebut dikerjakan oleh tiga pihak sub kontraktor lokal mulai dari awal hingga sampai tahap Commissioning (COMM) atau pengujian.

"Ada tiga sub kon meliputi memasang pipa di jalan, memasang pipa ke rumah tangga dan pengerjaan konversi gas," katanya.

Dari hasil pemasangan dan survei di lokasi lapangan sejak awal pemasangan jargas yang dilakukan pada awal Juli lalu, Tahta menjelaskan jika pihaknya mengetahui dari pemasangan yang ditarget 6018 SR tersebut masih banyak warga yang belum terdata atau belum dapat dipasang jargas kota tersebut.

Baca: Ibu-ibu dan Remaja Pengunjung Karaoke Lasso Legend Style Palembang Teriak Histeris Lihat Ari Lasso

Baca: Mantan Kabareskrim Polri Singgung Kasus Bansos Sumsel, Bedakan Cara KPK dengan Kejaksaan

"Jika kita lihat di lapangan selama kita melakukan pemasangan, dari dua wilayah kecamatan itu masih banyak yang belum tercover. Rata-rata rumah tangga yang belum bisa dipasang itu di wilayah Perumnas yang baru," jelasnya.

Ditambahkan Irsan, selaku kepala Bidang Pengawas Sambungan Kompor Sambungan Rumah Tangga (SKSR) PT Torindo, jika dalam pengerjaan pemasangan Jargas di Kelurahan Payuputat sementara ini sudah memasuki tahap pengerjaan jalur yang hampir rampung.

"Untuk proses pemasangan di wilayah Payuputat sekarang ini sudah hampir rampung 100 persen, saat ini tahap progres jalur masuk pemasangan jalur ke rumah warga," tambahnya.

Baca: Cerita Ahmad Dimyati Temukan Bakat Atlet Panjat Tebing Muhammad Hinayah, Punya Motivasi Ingin Besar

Baca: Raih 14 Emas di Asian Games, Pelatih Pencak Silat Abas Akbar Peroleh Penghargaan dari Pemprov Sumsel

Untuk diketahui, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tahun ini kembali memberikan tambahan pelanggan gas rumah tangga di wilayah kota Prabumulih sebanyak 6 ribu ‎ Sambungan Rumah (SR) dan saat ini tengah dilakukan pengerjaan.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer