Kanal

Cerita Ahmad Dimyati Temukan Bakat Atlet Panjat Tebing Muhammad Hinayah, Punya Motivasi Ingin Besar

Ahmad Dimyati orang yang pertama menemukan bakat atlet panjat tebing Muhammad Hinayah - Tribun Sumsel/ Weni Wahyuny

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Masih ingat sosok M Hinayah? Atlet panjat tebing asal Sumataera Selatan (Sumsel) yang pada Asian Games mampu meraih medali emas di nomor men's speed world record relay untuk Indonesia. Mau tahu siapa sosok yang menemukan bakat atlet asal Muba ini?

Yah, namanya Ahmad Dimyati beserta para rekannya di tim Pelatda PON Sumsel yang menggelar Pelatda di Sekayu.

Hinayah adalah orang yang pada saat itu sangat senang melihat para atlet latihan dan lama kelamaan akrab dengan para atlet Pelatda, termasuk dirinya.

Baca: Raih 14 Emas di Asian Games, Pelatih Pencak Silat Abas Akbar Peroleh Penghargaan dari Pemprov Sumsel

Baca: Info CPNS PALI : Kabupaten PALI Kebagian 337 Formasi CPNS, Formasi Guru Paling Banyak

Baca: BMP Singgung Sandiaga Uno Rp 100 Ribu Cuma Dapat Cabai dan Bawang, Mungkin Mau Buka Restoran

"Setelah akrab, mereka itu sering pagi-pagi banguni tidur segala macam dan kami disuruh Joging dan peralatan mereka (Hinayah dan teman-teman) yang bawa. Awalnya seperti itu," katanya disela kegiatan Press Conference Sport Climbing Road to World Series di Atrium Palembang Icon, Senin (10/9/2018).

Kemudian lanjut Ahmad, karena ada penundaan kejuaraan Pra PON, jadi Pelatda yang sudah digelar satu tahun di Sekayu ditunda beberapa bulan. Pihaknya sempat kecewa.

Kemudian saat itu, tahu-tahu muncul kejuaraan nasional panjat dinding untuk junior. Hinayah waktu itu masih usia 10 tahun. Selang dua minggu kemudian ada Asian Championship.

Baca: Kritik Sekjen Demokrat Terhadap Grace Natalie, Banding-bandingkan Bangun Jalan Tol

Baca: Pembegal ini Pura-pura jadi Polisi untuk Takuti Korbannya, Pistol yang Digunakan juga Pura-pura

"Karena kita kecewa tidak bisa turun pada waktu itu, maka kami melatih anak-anak. Pada waktu itu latih anak-anak saja karena kami juga adalah atlet. Kami melihat anak ini (Hinayah) ada bakat segala macam."

"Sebenarnya ada lagi yang berbakat satu lagi. Hinayah juga masih menjadi nomor ke berapakah, karena waktu itu masih ada atlet terbaik pada waktu itu,"

"Dan di Jakarta, anak itu menang di Kejurnas, teman Hinayah itu. Tapi feeling teman saya satunya (Odeng), Hinayah selalu dibawa dan ia yakin Hinayah pasti bisa," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer