Kanal

Berita Sriwijaya FC Hari ini: Alberto Goncalves: Persipura Tetap Akan Kuat Walau Tanpa Boas Solossa

Aksi striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves saat timnya dijamu Cilegon United pada uji coba di Stadion Krakatau Steel, Kamis (11/1/2018). - HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM

TRIBUNSUMSEL.COM-Menghadapi Persipura Jayapura, Selasa (11/9/2018) dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, Sriwijaya FC cukup diuntungan karena sang tuan rumah tidak akan bisa memainkan pemain andalannya Boas Solossa.

Kapten tim Mutiara Hitam ini mendapat panggilan dari timnas Indonesia yang diwaktu bersamaan akan melakoni laga persahabatan internasional melawan Mauritania di stadion Patriot Bekasi.

Namun anggapan tersebut dibantah oleh penyerang laskar wong kito, Alberto Goncalves. Pemain naturalisasi ini menganggap Persipura akan menjadi tim yang tetap berbahaya meskipun tidak akan diperkuat Boas Solossa nantinya.

"Tanah Papua tidak akan pernah kekurangan bakat atau talenta, jadi meski tanpa Boas mereka akan tetap berbahaya," ujar pemain yang juga pernah memperkuat Persipura ini.

Dirinya lalu mencontohkan beberapa pemain muda asli Papua yang kini sudah menjadi andalam di dalam tim seperti Priska Womsiwor, Gunansar Mandowen ataupun Rivaldo Todd Ferre.

Kolaborasi antara pemain senior dan junior di Persipura juga diakui Beto cukup memberikan penharuh yang positif.

"Pemain senior seperti Ricardo Salampessy, Manu Wanggai atau Ian Luis Kabes sangat penting peranannya untuk membimbing pemain muda Papua, jadi sekali meski tanpa Boas Solossa, SFC tidak akan mudah mencuri poin nantinya. Tapi bukan berarti tidak bisa, musim lalu kami bahkan nyaris menang disini, yang terpenting bagaimana kami bisa fokus memperbaiki kekurangan di dalam tim sendiri," pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Muhamad Edward

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer