Kanal

Besok, Rincian Formasi CPNS untuk Prabumulih Disampaikan oleh Kemenpan RB

Seleksi CPNS 2018 - Tribun Jogja

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Kabar gembira bagi seluruh masyarakat kota Prabumulih. Rencana Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih untuk melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sepertinya tidak lama lagi akan terlaksana.

Baca: Rencana Revitalisasi Rusun 26 Ilir Palembang Masih dalam Status Gantung

Penyebabnya Pemkot Prabumulih melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menerima undangan rapat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia.

Rapat koordinasi tersebut akan membahas dan menyampaikan rincian penetapan kebutuhan (formasi) PNS dan persiapan pengadaan CPNS tahun 2018.

Rapat akan digelar pada Kamis (6/8/2018) di Jakarta Selatan.

"Memang ada undangan untuk rapat terkait penyampaian rincian kebutuhan atau formasi CPNS dari kementerian, kita masih koordinasi siapa yang mau menghadiri," ungkap Plt Kabag BKPSDM melalui Kasubid Pengadaan dan Fasilitasi Profesi ASN Pemkot Prabumulih, Firmansyah Putra SE MSi, Rabu (5/9/2018).

Baca: Warga Resah, Pencuri Bongkar Rumah Makin Marak di Perumnas III dan IV Prabumulih

Menurut Firmansyah, pihaknya belum mendapat bocoran terkait berapa formasi yang disetujui oleh kementerian PAN RB. "Belum ada bocoran berapa disetujui apakah semuanya atau bagaimana, kita belum tahu karena nanti akan disampaikan dalam rapat," katanya.

Pemerintah kota Prabumulih jelas Firmansyah sudah mengusulkan 520 orang jumlah CPNS berdasakan jumlah yang sudah pensiun dari berbagai formasi mulai dari tenaga administrasi, kesehatan dan guru. "Kita usulkan kemarin 520 orang dari berbagai formasi, jumlah itu untuk mengisi banyaknya pegawai pensiun," jelasnya.

Selain akan memastikan berapa jumlah formasi dalam penerimaan CPNS itu, BKSDM Pemkot Prabumulih juga akan mengusulkan rencana penerimaan tersebut. "Karena memang tidak ada anggaran untuk penerimaan itu, namun kita sudah mengajukan anggaran di ABT (Anggaran Biaya Tambahan-red), semoga bisa disetujui," tuturnya.

Baca: Pembangunan Pusdiklat Maitreya Sriwijaya di Talang Buluh Banyuasin Disetop, Ini Alasannya

Disinggung untuk pelaksanaan tes CPNS nantinya apakah dilakukan di kota Prabumulih atau Badan Kepegawaian Nasional regional VII Palembang, Firmansyah mengatakan tes akan dilakukan di BKN Palembang. "Prabumulih tidak memiliki alat kelengkapan untuk melakukan tes sistem CAT tersebut jadi kemungkinan kedepan akan dilakukan di BKN Regional VII Palembang," tambahnya. (eds)

Penulis: Edison
Editor: M. Syah Beni

Video Detik-detik Penangkapan Suami Istri Pengeroyok 2 Anggota TNI, Suci Menangis Dibawa Polisi

Berita Populer