Kanal

SMA Negeri Sumsel Sisihkan 30 Sekolah Rebut Juara Umum Lomba Merakit Mobil Mini Hydrogen

Para pemenang lokakkarya dalam lomba merakit mobil mini hydrogen dari Lego diberi piagam dan piala saat Penutupan Pendidikan Hydrogen Car dan Pembagian Hadiah Pemenang Lomba Kreasi Prototype Hydrogen Car bagi Siswa SMP dan SMA di Griya Agung, Jumat (31/8/2018). - Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Ecubes Arcola dan Serba Dinamik dari 15 hingga 30 Agustus 2018 telah mengadakan roadshow edukasi teknologi hydrogen dengan bertajuk "Hydrogen Zero Emission Mobility dan Education Programme for Asian Games 2018" di Sumatera Selatan dan Pulau Jawa.

Sekitar seribuan pelajar dari berbagai sekolah ikut ambil bagian dalam lokakarya ini.

Tak hanya pengenalan tentang energy hydrogen, para pelajar ini juga ikut serta dalam lomba merakit mobil mini hydrogen dari Lego. Dari roadshow inilah lahir juara dari setiap sekolah.

Baca: Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba di Banyuasin Setelah Dia Mendorong Polisi untuk Merebut Pistol

Baca: Yuko Takahashi Peraih Emas Triathlon Elite Women Asian Games Diuntungkan Cuaca Palembang

Baca: Detik-detik Super Junior Tiba di Jakarta, Tonton Videonya

"Total ada 31 sekolah yang ikut lokakarya ini. Dari sekolah-sekolah tersebut diambil tiga juara dan satu juara umum," ujar Managing Director PT Serba Dinamik Indonesia, Nugroho Widiyanto saat Penutupan Pendidikan Hydrogen Car dan Pembagian Hadiah Pemenang Lomba Kreasi Prototype Hydrogen Car bagi Siswa SMP dan SMA di Griya Agung, Jumat (31/8/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan untuk juara satu SMP Negeri 7 Palembang, juara dua dan tiganya dari SMA Negeri 15 Palembang.

Sedangkan juara umumnya dari SMA Negeri Sumsel. Masing-masing pemenang diberikan piagam dan piala. Lalu kedepannya para pelajar yang menjadi juara ini akan dirangkul pihak Universitas Negeri Sriwijaya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin mengatakan, dari 31 sekolah di Indonesia yang diedukasi ini tidak hanya belajar, melainkan juga membuat.

Baca: Meski Kaya Raya, Lihat Kesederhanaan Anang dan Ashanty Duduk Ngampar di Luar Tempat Belanja

Memang kelihatnya seperti mainan tapi apa yang anak-anak lakukan untuk mencoba ini suatu langkah yang baik untuk kedepannya.

"Apa yang kita lakukan sekarang untuk masa depan bangsa ini. Salah satunya ya dengan Hydrogen Car ini, yang merupakan teknologi masa depan untuk menciptakan zero emisi," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Sumsel sangat potensial untuk pengembangan energi terbarukan.

Dalam 25 tahun kedepan, Sumsel akan menjadi pelopor energi terbarukan dengan menerapkan sistem transportasi yang ramah lingkungan tanpa emisi. Hal ini akan menjamin udara yang bersih bagi masyarakat dan ketersediaan energi terbarukan yang memadai dan terjangkau.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana

8 Pengakuan Tersangka Pembunuhan di Bekasi: Sakit Hati Dibangunkan saat Tidur Pakai Kaki

Berita Populer