Kanal

Hujan dan Angin Kencang Robohkan Tiang Listrik di Desa Bailangu Timur Musi Banyuasin

Akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Sekayu dan sekitarnya membuat tiang listrik yang berada di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) tepatnya Desa Bailangu Timur, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) roboh sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (31/8/18). - Sripo/ Fajeri

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU—Akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Sekayu dan sekitarnya membuat tiang listrik yang berada di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) tepatnya Desa Bailangu Timur, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) roboh sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (31/8/18).

Dari pantauan dilapangan, akibat robohnya tiang listrik tersebut membuat jalan yang biasa dilalui dua lajur kini hanya satu lajur, hal tersebut dikarenakan hampir sebagian besar badan tiang listrik yang roboh memakan sebagian jalan.

Humas PT PLN Rayon Sekayu, Irsan Hendra membenarkan terkait adanya tiang listrik PLN yang roboh. Robohnya tiang listrik PLN tersebut disebabkan oleh kontur tanah yang lembut setelah di guyur hujan cukup lebat.

Baca: Gubernur Sumsel Alex Noerdin Resmikan Penerbangan Garuda Indonesia Rute Palembang - Padang

Baca: Suciati Bunuh Suami Divonis Pengadilan Palembang 7 Tahun Penjara, Ini Alasannya Lakukan Itu

“Ya, setelah kita mengecek adanya permasalahan yang terjadi pada sistem dan laporan yang masuk mengenai tiang listrik yang roboh kita langsung menurunkan tim untuk melakukan penanggulangan. Robohnya tiang listrik tersebut karena kondisi tanah yang kembut karena telah lama tidak diguyur hujan,”kata Irsan, Jumat (31/8/18)

Setelah kejadian tiang roboh tersebut pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan penanggulangan sementara. Dimana tiang listrik setiggi 4 meter tersebut sebagian badannya menutupi jalan lintas tengah.

“Kita telah melakukan penanggulangan dengan memindahkan tiang listrik yang roboh dan untuk sementara waktu jaringan listrik kita padamakan. Mengenai pemadaman aliran listrik hanya bersifat sementara sampai penanggulangan yang dilakukan oleh tim selesai,”ungkapnya.

Baca: Kereta Api Sambar Remaja Prabumulih Nekat Terobos Palang Rel, Kondisinya Kritis Belum Sadarkan Diri

Sementara, Kasat Lantas Polres Muba AKP Rio Artha Luwih, menambahkan pasca terjadinya tiang listrik yang roboh di Desa Bailangu Timur pihaknya telah menerjunkan tim untuk mengatur arus lintas. Hal tersebut dilakukan agar arus lintas lancar dan tidak terjadi kemacetan.

“Kita telah menurunkan tim untuk mengatur lalu lintas dan membantu pihak PLN dalam mengevakuasi tiang listrik yang roboh. Sejauh kondisi lalu lintas pada tempat tiang listrik yang roboh aman dan lancar,”jelasnya. (Sp/ Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer