Kanal

Warga Pagaralam Sulit Cari Gas Elpiji 3 Kg, Cari di Kabupaten Tetangga Hingga Ikut Antre Panjang

Tampak ratusan warga Kota Pagaralam yang rela mengantri untuk mendapatkan Gas LPG 3 Kilogram. Pasalnya sepekan ini gas melon tersebut susah ditemukan di Pagaralam, Kamis (30/8/2018). - Sripo/ Wawan Septiawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Kelangkaan Gas LPG 3 Kilogram mulai meresahkan warga Kota Pagaralam. Bagaimana tidak Gas Melon tersebut saat ini keberadaannya sangat susah didapat terutama ditingkat pengecer.

Bahkan untuk mendapatkan gas bersubsidi tersebut warga terpaksa harus keliling Kota Pagaralam. Tidak hanya itu warga juga terpaksa harus mencari di Kabupaten tetangga hanya untuk mendapatkan satu tabung gas saja.

Baca: Raih Emas Asian Games,Rio Rizki Darmawan Bagikan Foto Rumah Gubuk Keluarganya,Netizen Banjir Doa

Baca: Atlet Judo Putri Indonesia Patah Tangan Saat Bertanding di Asian Games 2018, ini Hasilnya

Sulitnya mendapatkan gas melon ditingkat pengecer membuat warga rela menunggu di kios-kios agen Gas LPG di Kota Pagaralam. Hal ini agar saat gas tiba warga bisa langsung mendapatkan gas tersebut.

PantauanĀ  Kamis (30/8/2018) menyebutkan, saat truk Gas 3 Kg tiba di Agen warga langsung berkerumun untuk mendapatkan gas. Melihat kondisi ini pihak agen terpaksa langsung menjual ke masyarakat. Bahkan warga rela antri berjam-jam untuk bisa mendapatkan gas tersebut.

Baca: Presiden Jokowi dan Prabowo Saling Berpelukan, Ustaz Yusuf Mansur Posting Kalimat Adem Ini

Baca: Aksi Presiden Jokowi Berpelukan dengan Prabowo Subianto Viral, Begini Komentar Ruhut Sitompul

Surta Darma (35) warga Desa Pagaralam mengatakan, dirinya sudah keliling Pagaralam mencari gas 3 kg tersebut. Setiap pengecer kehabisan stok.

"Setiap warung ditanya ada gas, mereka jawab gas kosong. Bahkan ada beberapa kios agen yang sudah tutup dengan memasang papan pengumumman bahwa gas kosong," ujarnya.

Namun saat mendapat informasi ada salah satu agen yang mendapat pasokan gas dari pertamina warga langsung berkerumun untuk bisa memdapatkan gas tersebut.

Baca: Gara-gara Anak Bertengkar, Warga Sosoh Buay Rayap OKU Kehilangan Nyawa

Baca: Demam Masuk Pak Eko Menyebar ke Seluruh Dunia, DJ Marshmello Tulis Caption Begini

Informasi yang dihimpun sripoku.com, untuk mengatasi kelangkaan Gas 3 Kg ini pihak pertamina melalui PT Surya Rashada Pertama Rabu (29/8/2018) kemarin sudah melakukan operasi pasar. PT ini menjual gas seharga Rp17.500 langsung kemasyarakat.

"Kami kemarin beli gas di pasar Dempo Permai, ada Operasi Pasar yang menjual gas murah yaitu Rp17.500 pertabung. Namun setiap warga wajib menunjukan KTP untuk bisa membeli. Bahkan jatah belipun dibatasi yaitu 2 tabung untuk satu KTP," ujar Helmi warga jalan Gunung.

Baca: Waspadai Penipuan Penarikan Dana Tunai BPJS Ketenagakerjaan dan Pencurian Data Berkedok Survei

Sayangnya meskipun sudah digelar Operasi Pasar namun masih ada pengecer yang masih menjual Gas LPG 3 Kg dengan harga mahal yaitu berkisar Rp23.000 sampai Rp25.000 pertabung. (SP/Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer