Kanal

Tingkatkan Pelayanan di PALI, Bank Sumsel Babel Tahun Ini Buka Kantor di Tanah Abang dan Air Itam

Nasabah Bank Sumsel Babel Cabang Pendopo Pali sedang menunggu antrean - Tribun Sumsel/ Ari Wibowo

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI-Bank Sumsel Babel (BSB) rencananya pada tahun ini akan membuka dua kantor baru di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

"Tahun ini, kita buka KCP di Tanah Abang, dan kantor kas di Desa Air Itam," kata Kepala Cabang BSB Pendopo, Abraham, Rabu (29/8/2018).

Abraham membantah apabila ada yang menyebut sumber daya manusia (SDM) BSB di PALI kewalahan melayani nasabah.

Baca: Tangis Itu Berubah Senyum Bahagia Saat Atlet 12 Tahun Ini Raih Perunggu Skateboard untuk Indonesia

Sebelumnya Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H Darmadi Suhaimi SH menilai, sarana dan prasarana BSB di Kabupaten PALI tidak bisa maksimal lagi untuk melayani nasabah di Kabupaten PALI.

Misalnya gaji Tenaga Kerja Sukarelawan (TKS), gaji PNS, pembayaran ke pihak ke tiga, Dana Desa (DD), kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lainnya.

Baca: Malam Ini Fourtwnty Ajak Generasi Milenial Palembang Dansa Bersama di Palembang Square

Darmadi mengakui SDM BSB sudah profesional akan tetapi banyaknya nasabah tidak diimbangi dengan sarana dan prasana dan SDM sehingga petugas BSB kewalahan.

Plt Sekretaris Daerah Pemda PALI Syahroni Nazil mengakui tidak ada peraturan mengatur diharuskan dana Pemda PALI ke BSB.

"Berhubung ada saham Pemda PALI, kalau bukan yang mengembangkan siapa lagi. Secara otomatis jika berkembang akan ada kas di setiap kecamatan," jelas Syahroni.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Wawan Perdana

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer