Kanal

Wapres Jusuf Kalla Apresiasi Penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla meninjau pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Dalam kunjungannya Wapres mencoba menaiki LRT Sumsel dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring Sport City (JSC) kompleks olahraga kebanggaan masyarakat Sumsel. - Tribunsumsel.com

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla meninjau pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam kunjungannya Wapres mencoba menaiki LRT Sumsel dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring Sport City (JSC) kompleks olahraga kebanggaan masyarakat Sumsel.

Baca: Ini Pengakuan Syahrini Pasca Diisukan Jadi Kekasih Salah Satu Orang Terkaya di Indonesia

Wapres bertolak ke Palembang beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla, lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu pagi (26/8) sekitar pukul 10.00 WIB, menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BAE-RJ 85.

Setibanya di Palembang rombongan Wapres disambut Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan langsung menaiki gerbong LRT Sumsel menuju JSC.

Wapres mengawali kunjungannya ke Dining Hall Jakabaring tempat makan para atlet dan official Asian Games.

Disana Wapres nampak mengecek satu persatu menu makanan atlet yang ada.

Baca: Niat Puasa Asyura 10 Muharram 1440 H, Versi Arab, Latin dan Terjemahnya

Setelah mengunjungi Dining Hall, Wapres dan rombongan menyaksikan sejumlah pertandingan Asian Games mulai dari cabang olahraga dayung, kemudian bowling dan volly pantai.

Saat diwawancarai di venue volly pantai, Wapres Jusuf Kalla mengatakan dirinya menyakini target Indonesia meraih 16 medali emas pada Asian Games akan tercapai.

"Ya kita punya target semula 16 medali emas, sekarang baru 11 sisa 5 lagi. Masih ada waktu kurang lebih satu minggu lagi kita yakin bisa tercapai bahkan lebih dari itu, masih ada cabang olahraga silat, karate, badminton dan lainnya," ungkap Wapres.

Baca: Detik-detik Soekarno Terkesiap Ditanya Jurnalis Amerika soal Kudeta 30 September

lanjut Wapres mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi masyarakat Sumsel yang sangat antusias memeriahkan event olahraga Asian Games di Palembang.

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer