Kanal

Setiap Hari 1000 Orang Saksikan Atraksi Air Mancur Menari di Halaman PTC Mal

Atraksi air mancur menari di halaman belakang PTC Mall Jalan R Sukamto. Hiburan tersebut berlangsung mulai dari tanggal 17 Agustus hingga 23 September 2018. - Tribun Sumsel/ Shinta Dwi Anggraini

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pertunjukan air mancur menari hadir di Kota Palembang. Atraksi air mancur yang menari di langit mengikuti alunan suara musik, berpadu dengan kemilau dari sinar laser, siap memanjakan mata pengunjung yang menyaksikannya.

Pertunjukan itu merupakan bagian dari Festival of Light Palembang yang diadakan oleh Taman Pelangi Organizer.

Baca: Ustaz Cepot Meninggal Dunia, Inilah Rekam Jejaknya Saat Berdakwah Keliling Nusantara

Berlokasi di halaman belakang PTC Mall Jalan R Sukamto. Hiburan tersebut berlangsung mulai dari tanggal 17 Agustus hingga 23 September 2018.

Ketika pertama kali masuk ke lokasi taman hiburan, kita akan disambut oleh lampu-lampu kecil putih yang dibentuk seperti terowongan bercahaya.

Baca: Inilah 5 Fakta Meninggalnya Ustaz Cepot: Awal Tahun 2018 Sempat Dikabarkan Meninggal Dunia

Selain itu sepanjang jalan menuju lokasi air mancur, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai pohon yang dihiasi lampu warna warni, serta lampion berbagai bentuk mulai dari bunga, patung hingga hewan berada di sisi kanan dan kiri jalan.

Setiap pengunjung yang datang pun bebas mengabadikan momen dengan berfoto atau mengambil video di semua lokasi area taman hiburan.

Terdapat pula stan-stan yang menjual aneka makanan serta cindera mata bagi para pengunjung yang datang.

Baca: Selama Satu Hari 76 Pekerja Pertamina Jadi Relawan Mengajar di 4 Sekolah Dasar Kota Palembang

Maya Wulandari, marketing area Taman Pelangi mengatakan pertunjukan tersebut merupakan bagian dari road show kedua di Kota Palembang yang sebelumnya pernah diadakan kegiatan serupa di tahun 2016.

"Sebenarnya untuk tahun ini ada dua hiburan yang menjadi unggulan kita, selain air mancur menari ada juga balon udara yang bisa dinaiki pengunjung dengan membayar Rp 70 ribu, tapi karena faktor kencangnya angin di kota Palembang, akan berbahaya kalau kita tetap paksakan," jelasnya pada Tribun, Minggu (26/8/2018).

Maya menjelaskan tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya bila cuaca mendukung maka balon udara akan diterbangkan.

Baca: Selain Serda Rifki Ardiansyah, Ini Atlet dari Militer Berjuang Harumkan Indonesia di Asian Games

Masih kata Maya, antusias masyarakat cukup besar terhadap Festival Of Light Palembang. Hal ini terbukti dari jumlah pengunjung yang datang mencapai hingga 1000 orang untuk hari biasa dan 2500 orang di akhir pekan.

"Pengunjung yang datang kesini dari berbagai usia, mayoritas dari anak muda yang punya hobi foto, tapi tidak menutup kemungkinan banyak juga satu keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama disini," jelasnya.

Baca: Seorang Anak Kaget Tiba-tiba Televisi Ditontonnya Meledak, Satu Rumah di OKU Timur Terbakar

Festival of Light Palembang dibuka setiap hari, mulai dari pukul 16.00 hingga 22.00 dan akan diperpanjang hingga pukul 23.00 saat akhir pekan.

Harga tiket masuk dibandrol sebesar Rp 30 ribu saat hari biasa dan Rp 35 ribu di akhir pekan, dengan syarat yang di kenakan biaya tiket mulai usia 4 tahun keatas.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Wawan Perdana

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer