Kanal

Delapan Klub Motor Prabumulih Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Wahyudi dan anggota club motor ketika meminta sumbangan kepada pengendara jalan yang melintas di tugu air mancur Kecamatan Cambai kota Prabumulih, Minggu (26/8/2018). - tribunsumsel.com/Edison Bastari

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), puluhan anggota Bikers Kota Nanas (Bikonas) kota Prabumulih melakukan penggalangan dana dengan turun kejalan.

Kegiatan mengumpulkan sumbangan untuk warga terkena musibah itu dilakukan para anggota klub motor tersebut sejak Sabtu hingga Minggu (26/8/2018) lalu.

Satu hari melakukan penggalangan dana, Bikornas yang membawahi delapan klub motor di Prabumulih tersebut berhasil mengumpulkan uang sumbangan dari pengendara mencapai jutaan rupiah serta pakaian dan makanan.

"Kegiatan ini kita gelar sebagai suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena bencana gempa di lombok," ungkap Presiden Bikornas kota Prabumulih, Andi alias Acil ketika dibincangi wartawan.

Acil menuturkan, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kena bencana, organisasi yang menghimpun delapan club motor di Prabumulih itu sengaja melakukan kegiatan sosial untuk merubah pola pikir masyarakat terhadap club motor yang hanya bisa kebut-kebutan. "Kita ingin terus menciptakan kegiatan-kegiatan positif sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat banyak," tuturnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Community Motor Prabumulih, Wahyudi. Menurut Wahyudi dalam meminta sumbangan pihaknya menyebar ke beberapa titik kota Prabumulih baik di persimpangan maupun tempat keramaian.

"Kalau hari pertama kita berhasil kumpulkan Rp 2,6 juta lebih berikut makanan dan pakaian, semoga hari kedua akan bertambah sehingga yang disumbangkan ke masyarakat kena musiba cukup banyak nantinya," harap Yudi.

Yudi mengatakan, pihaknya sebetulnya ingin melakukan aksi sumbangan peduli lombok selama seminggu, namun sayangnya hanya mendapat izin dari pihak kepolisian selama dua hari.

"Nanti uang yang kita kumpulkan akan langsung kita kirim ke rekening peduli lombok, begitupun pakaian, selimut dan barang lainnya akan kita kirim langsung," katanya seraya mengharapkan masyarakat kota Prabumulih yang akan menyumbang agar menyampaikan ke sekretariat pihaknya di kawasan Prabujaya

Penulis: Edison
Editor: Mochamad Krisnariansyah

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer