Kanal

Akibat Diguyur Hujan Lebat, Jalan Penghubung Desa Bandar Agung OKU Longsor

Jalan Longsor di OKU yang menghubungkan Desa Bandar Agung Kecamatan Lubuk Batang - TRIBUNSUMSEL.COM/RETNO WIRAWIJAYA

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu (25/8/2018) dinihari mengakibatkan putusnya akses jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Bandar Agung Kecamatan Lubuk Batang dan wilayah sekitarnya.

Dampaknya membuat akses jalan menuju kedua desa tersebut terganggu karena sulit untuk dilintasi

“Jalan kabupaten yang merupakan satu-satunya akses terdekat masyarakat Desa Bandar Agung menuju desa Gunung Meraksa dan ke Kabupaten putus total disebabkan diguyur hujan tadi malam. Akibatnya warga dan mengguna jalan tidak bisa melintas," kata Ori seorang warga.

Menurutnya kejadian longsornya jalan tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, Sabtu (25/8). Gorong-gorong yang ada di bawah badan jalan, itu longsor.

Karena hujan yang sangat deras, sehingga luapan air tidak tertahan lagi dan menjebol sisa gorong-gorong dan badan jalan yang selama ini masih bisa digunakan masyarakat untuk beraktifitas.

Selanjutnya masyarakat akan bergotong royong membuat jalan darurat agar aktifitas mereka tidak terhambat.

Pantauan dilapangan akses jalan menuju Desa Bandar Agung memang sangat memprihatinkan jalan menuju desa tersebut sejauh lebih kurang tiga kilo meter dari Jalan Lintas Baturaja- Palembang nampak mengalami kerusakan cukup parah, lubang menganga hampir di sepanjang ruas jalan tersebut.

Untuk sementara terlihat warga gotong royong buat jalan darurat mengunakan pohon kelapa agar jalan bisa dilewati."Jika tidak di buat jalan darurat segala aktifitas warga desa kami akan terhambat, anak sekolah dan perekonomian ikut terhambat," ucapnya

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Mochamad Krisnariansyah

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer