Kanal

Xiaomi Pocophone F1 Pecundangi Samsung S9 Plus, Segera Hadir di Indonesia dengan Harga Lebih Murah

Ilustrasi Xiaomi Pocophone F1 - Info Komputer

TRIBUNSUMSEL.COM-Belum hadir di Indonesia, tapi produk ini sudah mengundang penasaran penggemar Xiaomi. Bukan hanya lebih murah, Pocophone F1 juga memiliki kualitas lebih yahud dibandingkan ponsel lain.

GeekBench mencatat ponsel ini memiliki performa yang tangguh bahkan nilai hasil pengujiannya mengalahkan Samsung Galaxy S9 Plus.

Ini bukan pertamakalinya Pocophone F1 muncul di database GeekBench, namun model yang sebelumnya hanya muncul dengan RAM 6GB. Sedangkan yang terbaru ini menggunakan RAM 8GB.

Baca: Hotman Paris Komentari Kasus Hidung Pelajar Dipukul Sampai Berdarah Oleh Pria Diduga Oknum Aparat

Ini adalah pertamakalinya Pocophone F1 dengan RAM 8GB muncul ke permukaan. Artinya, ponsel ini nantinya akan dipasarkan dengan dua varian RAM yakni 6 GB dan 8 GB seperti dikutip Gizmochina.

Pocophone F1 yang diuji kali ini mendapat nilai 2451 pada pengujian single-core dan 8.998 pada pengujian multi-core.

Baca: Inilah Duma Hutapea, Adik Hotman Paris, Pengacara dan Pemilik Hotel Tempat Jokowi Menginap di Toba

Jika merujuk pada database GeekBench, angka ini berada di posisi ketiga sebagai ponsel tercepat.

Posisi pertama ditempati iPhone X dengan nilai 10.357 dan peringkat kedua ditempati OnePlus 6 dengan skor 9.088. Bahkan Pocophone F1 ini mempecundangi duo flagship Samsung yakni Galaxy S9 Plus dan Galaxy Note 9.

Skor pengujian Galaxy Note 9 berada pada angka 8.876 dan Galaxy S9 Plus 8.295. Artinya performa Xiaomi Pocophone F1 yang menggunakan Snapdragon 845 ini sangat patut diperhitungkan.

Baca: Hanya Ada di Indonesia. Ini 3 Tradisi Unik Idul Adha, Ada Manten sapi

Pocophone F1 sendiri dipastikan akan dirilis pada 22 Agustus 2018 dan India akan jadi negara pertama yang mendapat kesempatan mencicipi ponsel
ini.

Ponsel ini tampak memiliki poni alias notch yang agak lebar di bagian atas layarnya yang memiliki diagonal 5,99 inci. Di poni itu tertanam kamera depan beresolusi 20 megapiksel.

Baca: Asian Games 2018 : Medali Emas Indonesia Bertambah, Paralayang Tambah Emas dari Jafro Megawanto

Jika dilihat sepintas, Pocophone F1 tampak mirip dengan iPhone X. Hanya saja, bagian “dagu” atau bingkai di bagian bawah layar masih agak tebal.

Xiaomi Pocophone F1 ini menggunakan konfigurasi kamera ganda (12 megapiksel dan 5 megapiksel) yang disusun dalam posisi vertikal di tengah perangkat, sejajar dengan pemindai sidik jari berbentuk bundar.

Baca: Sudah Diterapkan di Piala Dunia 2018, VAR Belum Digunakan Untuk Liga Champions, Ini Alasannya

Ponsel ini pun hampir dapat dipastikan masuk ke Indonesia. Pasalnya beberapa waktu lalu, nama Pocophone F1 telah tercatat pada halaman Ditjen SDPPI dengan nomor model M1805E10A.

Sertifikasi Pocophone di Indonesia ini berlaku sampai 2021 mendatang. Selain itu ia juga sudah memenuhi syarat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 30,03 persen.

Baca: Hargai Perjuangan Anthony Ginting di Asiang Games 2018, Artis-artis ini Tulis Pesan Haru

Baca: Dayung Tambah 2 Medali Indonesia: Perunggu dari Nomor Ganda Putri dan Perak dari LM 4

Harganya USD 300 atau sekitar Rp 4,4 juta untuk varian termurah (6GB/64GB), dan versi paling mahalnya USD 415 atau Rp 6,1 juta (8GB/256GB). Sementara versi Armored Edition dijual dengan harga USD 430 atau Rp 6,3 juta (8GB/256GB).

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Info Komputer

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer