Kanal

Sumbang Sapi Limosin, Alex Noerdin Berpamitan dengan Masyarakat Sumsel

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Rabu (22/8) Masjid Agung Palembang dipadati oleh ribuan masyarakat Muslim Kota Palembang yang ingin melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H/2018 M. - Tribunsumsel.com

TRIBUNSUMSLE.COM- Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Rabu (22/8) Masjid Agung Palembang dipadati oleh ribuan masyarakat Muslim Kota Palembang yang ingin melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H/2018 M.

Terlihat juga Gubernur kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ikut hadir melaksanakan Sholat Idul Adha. Tahun ini merupakan tahun terakhir bagi Gubernur Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H.

"Ini adalah Sholat Idul Adha terakahir yang dihadiri oleh saya selaku Gubernur Sumsel. 10 kali kita telah bersama baik Sholat Idul Fitri maupun Idul Adha,"ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, Gubernur Alex Noerdin memohon pamit kepada seluruh masyarakat Sumsel, karena masa jabatannya sebagai Gubernur Sumsel akan berkahir.

"Saya mohon pamit, telah tuntas tugas selama 10 tahun menjadi Gubernur Sumsel. Insya Allah semoga allah memberikan rahmat kepada kita semua, Insya Allah saya tidak mengecewakan dengan membawa Sumsel menjadi kebanggaan kita semua,"ucap Alex.

"Alhamdulillah kita juga masih diberi kesempatan dan kesehatan karena dapat melaksanakan Sholat Idul Adha bersama, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,"lanjutnya

Dalam sambutanya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengukapkan bahwa hari ini merupakan hari yang penuh berkah hari yang sangat bersejarah bagi umat beragama di seluruh dunia dan bagi umat muslim pada khususnya.

"Hari ini satu milliar lebih umat manusia berdiri sholat menghadap satu arah dan memenuhi langit dengan suara takbir yang sama. Dan nanti akan menyembelih hewan qurban dalam rangka ibadah. Betapa mulia ibadah qurban ini,"kata Gubernur Alex Noerdin.

Disamping itu juga, dirinya merasa bersyukur karena berkat Asian Games 2018 begitu banyak proyek infrastruktur yang di bangun di Kota Palembang dan sekitarnya. "Berkat Asian Games, dalam 3 tahun terakhir lebih dari Rp7 triliun digelontorkan di Palembang dan sekitarnya serta di beberapa Kabupaten/Kota. Banyak sekali yang kita dapat mulai dari Light Rail Transit (LRT), Jalan Tol, Musi IV dan Musi VI, Underpas/Flyover dan lainnya,"

Selain itu, di kesempatan ini Gubernur Alex Noerdin juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel sudah menyediakan Kawasan terpadu embarkasi haji. Ini nantinya bisa digunakan oleh seluruh calon jemaah haji dan jemaah umroh di Sumsel untuk manasik sebelum menjalankan Ibadah Haji di Tanah suci. Saat ini Kawasan Terpadu Embarkasi Haji Provinsi Sumsel dilengkapi Ka’bah ukuran sebenarnya, Lintasan Sa’i, latihan melempar jumroh, mock-up pesawat, Museum Islam, dan hotel Syariah.

"Mari kita bersama-sama berdoa untuk saudara-saudara kita sesama umat muslim yang sedang melaksanakan Ibadah haji di kota suci Mekkah,"tutupnya.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Gubernur Alex Noerdin memberikan 1 buah ekor sapi kepada pengurus Masjid Agung yang akan dikurbankan. Sapi yang dikurbankan oleh Gubernur Alex Noerdin berjenis Limosin dengan memiliki bobot hampir 1 ton.

Editor: M. Syah Beni

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer