Kanal

Pergi Haji Semakin Mudah Lewat BNI Syariah

Sejumlah peserta lomba memasak nasi goreng berpacu dengan waktu untuk menjadi pemenang pada momen Qurban Party Hasanah di kantor BNI Syariah Kantor Cabang KM12 Palembang, Kamis (23/8/2018). - Ist

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik, pada Idul Adha 1439 H, menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat dhuafa dan kurang mampu di seluruh Indonesia, termasuk di Palembang.

Tahun ini, seluruh pegawai BNI Syariah menyalurkan 229 ekor sapi dan 483 ekor kambing. Jumlah ini terbilang meningkat dari tahun lalu, yakni 129 ekor sapi dan 451 ekor kambing.

Khusus di Palembang, kegiatan yang dibingkai dalam acara Qurban Party Hasanah ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lainnya. Ada lomba memasak nasi goreng bersama anak yatim dan dhuafa, pembagian bingkisan berupa kebutuhan pokok dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pimpinan BNI Syariah Kantor Cabang KM12 Palembang, Agus Mulyadin, menjelaskan, setiap tahun BNI Syariah melaksanakan kegiatan Qurban Party Hasanah di 68 cabang seluruh Indonesia.

"Khusus di Kantor Cabang KM 12 Palembang, tahun ini menyalurkan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing di Masjid Jami Al Muttaqin," katanya.

Selain itu, dalam kesempatan ini BNI Syariah juga mengajak masyarakat untuk mulai mempersiapkan tabungan perencanaan berhaji melalui pembukaan rekening tabungan BNI Baitullah IB Hasanah dengan akad wadiah (titipan) maupun akad mudharabah (bagi hasil). Dimana saat ini BNI Syariah memiliki program Indonesia Berhaji.

“Kegiatan Qurban Party Hasanah menjadi sarana untuk bersyukur dan ucapan terimakasih BNI Syariah kepada masyarakat yang terus mendukung keberadaan BNI Syariah selama ini. Melalui momentum ini kami juga mengajak masyarakat untuk mempersiapkan perencanaan badah haji sejak usia dini sesuai dengan prinsip syariah," tambah Pgs Operational Manager, Kurnia Fitrido.

Ia menjelaskan, Indonesia Berhaji merupakan program perencanaan keuangan yang baik dan komitmen untuk merealisasikan niat untuk berhaji. BNI Syariah siap memudahkan masyarakat untuk mewujudkan cita-citanya ke Tanah Suci sedari muda melalui program Indonesia Berhaji.

Program Indonesia Berhaji akan dirangkai dalam beberapa program menarik dengan mendapatkan undian pemenuhan porsi setoran awal haji regular maksimal Rp 20 juta untuk 5 pemenang. "Informasi lebih lanjutk likwww.bnisyariah.co.id," katanya.

Editor: Eko Adiasaputro

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer