Kanal

Palembang Tanah Kelahirannya, Kapolri Jenderal Tito Janji Selalu Kontrol Keamanan Asian Games

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian juga datang meninjau sejumlah venue Asian Games di JSC, Rabu (22/8/2018) - Humas Pemprov Sumsel

TRIBUNSUMSEl.COM, PALEMBANG-Sejak Asian Games XVIII tahun 2018 dibuka tanggal 18 Agustus lalu, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin setiap harinya selalu berada di kawasan olahraga Jakabaring Sport City (JSC).

Selain memastikan Asian Games berjalan lancar, hampir setiap hari Gubernur Alex Noerdin mendampingi sejumlah pejabat tinggi negara yang datang ke Jakabaring untuk menyaksikan pertandingan Asian Games.

Baca: Antara Gatot dan Moeldoko, Ketua Tim Pemenangan Jokowi

Bahkan, saat terjadi kebakaran kecil di lahan sekitar kawasan Jakabaring kemarin sore, Gubernur Alex Noerdin sedang berada di JSC dan langsung menuju lokasi kebakaran.

Di sana Alex mengharapkan kejadian tersebut tidak dibesar-besarkan karena selain sudah ditangani, kebakaran tersebut tidak berdampak pada cabang olahraga yang sedang bertanding.

Baca: Kalah dari Indonesia di Penyisihan, China Raih Emas Cabor Dayung Asian Games Berkat Ganti Perahu

"Dalam 15 menit regu pemadam sudah mulai bekerja. Jadi, tidak ada yang perlu di khawatirkan karena kita sudah terlatih untuk ini. Selain itu kita sudah mengambil langkah antisipasi untuk mencegah hal serupa terjadi lagi," terang Alex.

Sementara itu, setelah kemarin Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani datang ke Jakabaring, kemarin, Rabu (22/8) tepat pada hari raya Idul Adha Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian juga datang meninjau sejumlah venue Asian Games di JSC.

Baca: 26 Agustus Akan Langsung Pernikahan, Ini 5 Fakta Tentang Kekasih Kimberly Rider, Edward Akbar

Kapolri Tito Karnavian bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan juga meninjau wisma atlet dan Dining Hall Jakabaring tempat makan para atlet dan official yang berkapasitas 2.000 orang makan sekaligus.

Dalam keterangan persnya, Kapolri menyebutkan sejak pembukaan sampai hari ini keamanan Asian Games sangat baik.

Baca: Bus Tispa Tabrak Tiang Listrik Hingga Roboh di Jalan Muaradua OKU Selatan

Pihaknya tidak ada menerima laporan tindak kejahatan yang mungkin dialami 17 ribu atlet dan official Asian Games 2018.

"Khususnya di Palembang, pengamanan Asian Games lebih mudah dilakukan dibanding Jakarta karena di Palembang semua terkonsentrasi di komplek olahraga Jakabaring," ungkap Kapolri.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer