Kanal

36 Paskibraka OKU Terima Reward, Ikuti Wawasan Kebangsaan ke Jakarta-Bandung dan Uang Pembinaan

Paskibraka Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), yang bertugas saat upacara pengibaran bendera merah putih di Taman Kota Baturaja, Jumat (17/8/2018). - Tribun Sumsel/ Retno Wirawijaya

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Setelah sukses menjalankan tugas, mengibarkan bendera merah putih pada HUT ke 73 RIbeberapa hari lalu, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), akan diberangkatkan ke luar kota untuk melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan.

Kepala Bidang (Kabid),Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olaahraga (Dispora), Kab OKU, Iwan Setiawan menjelaskan tujuan giat wawasan kebangsaan kali ini tujuan Jakarta-Bandung.

Diharapkan melalui kegiatan ini 36 orang putra dan putri anggota Paskibraka OKU dapat menambah wawasan mereka.

Baca: Wishnutama Banjir Pujian Pembukaan AG, Ini Fakta Dibalik Rumah Tangganya.No 3 Baru Terungkap

"Rencana kegiatan wawasan kebangsaan ini, anggota paskibraka akan diberangkatkan pada 4 Desember 2018 mendatang," jelas Iwan.

Bukan hanya melakukan wawasan kebangsaan saja. Bahkan kata Iwan pihaknya memberikan reward berupa uang pembinaan untuk 36 anggota paskibraka OKU tahun 2018.

Baca: Masuk Jakabaring Sport City (JSC) Harus Bayar Tiket Rp 20 Ribu , Begini Penjelasan Alex Noerdin

Besaran uang pembinaan sebesar Rp 1,2 juta per orang.

"Dana pembinaan itu untuk satu tahun. Karena dibayarkan sekaligus jadi jumlahnya sebesar Rp 1,2 juta perorang. Semoga saja uang pembinaan ini bisa bermanfaat," katanya.

Sebelumnya, Iwan mengucapkan syukur Alhamdulillah dengan suksesnya paskibraka OKU melaksanakan tugas dengan baik beberapa waktu lalu.

Baca: Layanan Whatsapp Gateway Kantor Imigrasi, Melalui Handphone Semua Tentang Paspor Bisa Ditanyakan

Terus terang katanya, meski ini setiap tahun dilaksanakan dan sudah ia bidangi bertahun-tahun namun perasaan gugup tetap ada seakan tak hilang. Perasaan ini hadir di detik-detik anggota Paskibraka OKU saat melaksanakan tugasnya.

“Sebenarnya mereka ini memang sudah siap dan dilatih berbulan-bulan. Namun perasaan khawatir itu merupakan hal wajar,” ujarnya.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Wawan Perdana

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer