Kanal

Pemkab Muba Buka Lelang Jabatan 6 Esselon II, Mantan Sekda Sumsel Jadi Panitia Seleksi

Foto Ilustrasi : Suasana pemaparan dan wawancara proses lelang jabatan Eselon II pejabatan Pratama Pemkab Musi Rawas - TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muba, bakal melaksanakan seleksi terbuka untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang saat ini masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Hal tersebut dilakukan dalam menunjang kinerja pada 6 Perangkat Daerah (PD) yang masih di isi oleh Plt.

“Hari ini telah kita buka dan umumkan secara langsung melalui website resmi BKPSDM yakni www.bkpsdm.mubakab.go.id. Seleksi JPT atau esselon II ini semua bisa ikut asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan," kata Kepala BKPSDM Muba, Sunarto Yazid SSTP, Kamis (16/8/18).

Baca: Apakah Boleh Debt Colector Tarik Paksa Kendaraan Nunggak Kredit di Jalan? Begini Aturan Resminya

Pada seleksi terbuka sendiri ada enam PD yang di jabat oleh Plt antara lain Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Badan Pendapatan dan Pengelolaan Retribusi Daerah (BPPRD) serta posisi Staf Ahli Bidang Keuangan.

“6 PD tersebut masih di jabat oleh Plt, oleh karena itu kita buka lelang semua bisa ikut," ungkapnya.

Mengenai teknis yang dilakukan hampir sama dengan lelang Seketaris Daerah (Sekda) beberapa waktu lalu seperti rekam jejak poto folio, assesment test, karya tulis dan wawancara.

Baca: Peringkat Terbaru FIFA, Indonesia di ASEAN Posisi 5 Kalah dari Filipina, Kejutan Terjadi di 3 Besar

"Pantia seleksi juga sama seperti Job Fit yang lalu, semuanya berkompeten dibidangnya mulai dari Akademisi Unsri, mantan Sekda Provinsi Sumsel, Kepala BKD Provinsi Sumsel dan Pejabat dilingkungan Pemkab Muba. Jadi, semua penguji sangat berkualitas sehingga hasil seleksi sesuai dengan kemampuan,"jelasnya. (SP/ Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer