Kanal

Perbaikan Jembatan Endikat Selesai Lebih Cepat, Tinggal Menunggu Pemasangan Plat Besi

Tampak kondisi pengerjaan Jembatan Edikat yang saat ini tinggal menunggu pemasangan lantau plat besi, Selasa (14/8/2018). - Sripo/ Wawan Septiawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM-Sepertinya masyarakat Kota Pagaralam dan sekitarnya tidak harus menunggu sampai Oktober mendatang untuk bisa kembali melintasi Jembatan Endikat yang saat ini sedang dilalukan perbaikkan.

Dijadwalkan pada awal September 2018 mendatang Jembatan penghubung Kota Pagaralam menuju Kabupaten Lahat ini akan selesai dikerjakan.

Bahkan saat ini pengerjaan rehap lantai Jembatan Endikat sudah mencapai 60 persen. Pihak ketiga saat ini masih menunggu datangnya plat besi yang nantinya akan dipasang menjadi lantai baru dari Jembatan tersebut.

Baca: Distan OKU Modernisasi Sistem Pertanian, Bagikan Hand Traktor Ganti Pemanfaatan Tenaga Hewan

Pantauan Selasa (14/8/2018), saat ini seluruh lantai jembatan yang lama sudah habis dibongkar. Bahkan sebelumnya jembatan masih bisa dilalui kendaraan roda saat ini sudah tidak bisa lagi dilewati karena lantai jembatan sudah dibongkar.

Pengawas rehap Jembatan Endikat, Zulkarnain mengatakan, saat ini pengerjaan rehap Jembatan Endikat sudah mencapai 60 persen.

"Sudah hampir selesai pak, tinggal 40 persen lagi Jembatan ini sudah bisa dilewati kembali seperti biasanya," ujarnya.

Baca: LRT Palembang Tiga Kali Gangguan, Minat Masyarakat Menggunakannya Tetap TInggi

Meskipun sebelumnya ditargetkan Jembatan ini akan selesai dikerjakan sampai Oktober 2018 mendatang, namun melihat kondisi saat ini pengerjaannya akan lebih capat.

"Bahkan pada awal September mendatang masyarakat Pagaralam sudah bisa menggunakan Jembatan ini kembali pasalnya setelah plat besi sampai maka akan langsung dipasang dan setelah itu sudah bisa langsung dilewati," katanya.

Saat ini pihaknya tinggal menunggu pengiriman Plat Besinya saja. Dijadwalkan pemasangan Plat besi hanya memakan waktu sekitar dua pekan saja.

Baca: Saya Menteri dari PAN, sementara PAN Tidak Dukung Jokowi Ungkap Kegalauan Menteri Asman

Sementara itu, PJ Walikota Pagaralam, Musni Wijaya mengatakan, pihaknya berharap pihak ketiga dapat bekerja dengan baik dan tetap menjaga kwalitas pekerjaan dari rehab Jembatan Endikat tersebut.

"Meskipun dikejar oleh waktu, namun kami harapkan pengerjaannya harus baik dan benar. Pasalnya jembatan itu nanti akan menjadi jalur utama yang akan banyak dilalui kendaraan dengan berbagai tonase," harapnya. (SP/Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer