Kanal

Uji Coba Hari Pertama Parkir 1 Pintu di BKB Lebih Tertib, Begini Cara Perhitungan Tarif Progresifnya

Pintu Keluar Parkir : Pengendara melakukan pembayaran tarif parkir pada pintu keluar Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Rabu (8/8/2018). - Sripo/Alan

TRIBUNSUMSEl.COM, PALEMBANG-Hari pertama mulai diberlakukannya tarif parkir kendaraan di Kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang. Pemberlakuan nilai tarif maksimal Rp 5 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 10 ribu untuk kendaraan roda 4 Mobil.

Harga tarif parkir kendaraan sesuai dengan lama kendaraan melakukan parkir, untuk kendaraan roda dua dengan tarif dimulai dari Rp 2 ribu hingga biaya maksimal dengan tarif Rp 5 ribu atau selama 1x24 jam.

Untuk kendaraan roda empat atau mobil dengan tarif sedikit lebih tinggi, dengan biaya pertama perjamnya Rp 3 ribu jam kedua 5 ribu, jam ketiga Rp 7 ribu hingga maksimal atau 1x24 jam Rp 10 ribu.

Baca: Warga Rebutan Pempek Gratis, Ines Kecewa Padahal Sudah Seminggu Lalu Daftar Pembagian Kupon

Dilokasi menjelang pesta Akbar Asian Games, kendaraan nampak padat mengunjungi lokasi kunjungan BKB yang berada di sebelah kiri ikon Kota Palembang Jembatan Ampera.

Hal itu di sampaikan petugas pengatur kendaraan parkir CM Agung Gunarko yang mengatakan sejak di berlakukannya uji coba hingga hari ini kendaraan terus memadati lokasi BKB.

"Sangat padat hingga hari ini, untuk kendala masih dalam proses, kemudian saat ini kita keurangan lahan parkir apalagi pada Asian Games bisa lebih over lagi," kata Dia.

Baca: Tolak Jadi Cawapres, Ustad Abdul Somad Tegaskan Ingin Jadi Ustad Sampai Mati

Salah seorang pengendara yang sedang parkir Yuni, mengatakan pemberlakuan satu pintu parkir mengefektifkan pergi ke BKB,

"Dengan adanya parkir satu pintu, memudahkan pengunjung ke BKB apalagi lokasi masuk parkir dibekali dengan bukti karcis,m yang resmi sehingga kendaraan dapat lebih aman,"kata Dia.

Yuni berharap parkir yang demikian dapat terus berjalan untuk kedepannya. Guna mengefektifkan kendaraan parkir dk kawasan ramai pengunjung Benteng Kuto Besak. (SP/Alan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer