Kanal

Tourist Information Center Bandara SMB II Pusat Informasi Tempat Wisata Kuliner Hotel di Palembang

Tourist Information Center (TIC) yang ada di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Rabu (8/8/2018). - Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Saat bepergian ke luar kota Anda pasti sering mencari informasi seputar wisata daerah setempat. Kalau Anda sering menggunakan pesawat terbang, maka bisa memanfaatkan Tourist Information Center (TIC) yang ada di bandara-bandara seperti yang ada di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

TIC yang ada di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang ini baru diresmikan hari ini, Rabu (8/8/2018).

Peresmian TIC ini dihadiri Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, dan juga Gubernur Sumsel, Alex Noerdin serta pejabat terkait lainnya.

Baca: Peringatan Hari Anak, Siswa PAUD Minta Bupati Ganti Mainan di Sekolahnya Sudah Jelek dan Rusak

TIC ini dihadirkan atas kerjasama Kementerian Pariwisata dengan PT Angkasa Pura II untuk memudahkan turis mendapatkan informasi.

"Kami telah bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II untuk membuka pusat layanan informasi bagi turis yang berkunjung ke Sumsel. Apalagi Palembang ini menjadi tuan rumah Asian Games jadi perlu adanya TIC," ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya

Baca: Uji Coba Hari Pertama Parkir 1 Pintu di BKB Lebih Tertib, Begini Cara Perhitungan Tarif Progresifnya

Di TIC ini tersedia segala informasi terkait tujuan wisata di Sumsel, ada juga informasi soal kuliner, hotel dan lain-lain. Jadi informasi tersebut bisa dijadikan pedoman bagi turis yang baru berkunjung.

"Konsep yang digunakan digital dan modern. Ada petugas juga yang bisa menjelaskan mengenai segala informasi yang dibutuhkan oleh turis, mengenai destinasi dan keistimewaan tempat wisata di Sumsel," jelasnya.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer