Kanal

Dodi Kebut Raperda Penggenjot PAD Kabupaten Muba

Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin - Istimewa

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Upaya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) dalam melakukan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ditandai dengan penandatanganan Keputusan Bersama Bupati dan DPRD Muba terhadap sebanyak 13 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Pendandatangan keputusan bersama tersebut dalam upaya menggenjot PAD di Kabupaten Muba.

Dari 13 Raperda yang ditanda tangani terdapat 9 Raperda yang sangat fokus pada peningkatan PAD Kabupaten Muba.

Adapun 9 Raperda yang disepakati menjadi Perda yakni diantaranya Raperda Pajak Reklame, Raperda Pajak Air dan Tanah, Raperda Pajak Penerangan Jalan, Raperd Pajak Hotel, Raperda Pajak Restoran, Raperda Pajak Sarang Burung Walet, Raperda Pajak Tanah dan Bangunan, dan Raperda Retribusi Izin Gangguan.

"Ya, ini salah satu upaya dan alat untuk menjadikan Muba ini maju berjaya. Salah satunya dengan melakukan peningkatan PAD,” kata Bupati Muba, H Dodi Reza Alex, Senin (6/8/18).

Lanjut, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini setelah nanti adanya Perda tersebut nantinya pajak di Kabupaten Muba akan lebih tertib dan menjadi bagian dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dari 13 Raperda yang ada ini, kita harapkan dapat menigkatkan PAD Muba. Insya Allah ini semua untuk kebaikan warga masyarakat Muba," jelasnya.

Sementara, Ketua DPRD Muba Abusari menyebutkan 13 Raperda tersebut telah diputuskan dilakukan penandatanganan keputusan bersama untuk kemudian dijadikan Peraturan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kita harapkan Perda baru nantinya dapat berjalan efektif dan berkontribusi yang maksimal untuk Kabupaten Muba,"ungkapnya. (cr13)

Editor: Kharisma Tri Saputra

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer