Kanal

Kerja Keras Selama 5 Bulan, Siswa SMA Xaverius 3 Sukses Terbitkan Buku Karya Ilmiah

Siswa SMA Xaverius 3 Palembang yang tergabung dalam ekstrakulikuler jurnalistik menerbitkan buku karya ilmiah yang berjudul “Pembentukan Karakter dan Permainan” - Tribun Sumsel/ Agatha Herly (Jurnalis Pelajar Tribun Z)

Laporan Wartawan Muda, Agatha Herly

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Setelah suksesnya video parodi Dilan 1966 yang diperankan oleh para guru dan karyawan, tidak tanggung-tanggung SMA Xaverius 3 Palembang mulai mencetak prestasi kembali.

Siswa/i yang tergabung dalam ekstrakulikuler jurnalistik baru-baru ini menerbitkan buku karya ilmiah yang berjudul “Pembentukan Karakter dan Permainan” dan resmi menjadi penulis karya ilmiah termuda di Indonesia.

Proses pembuatan buku tersebut memakan waktu hingga 5 bulan dari bulan agustus sampai Desember 2017 lalu dan baru terbit pada tanggal 24 Juli 2018.

Baca: Atlet Voli Sabina Altynbekova Fokus Training Camp, Penggemar Menantinya di Asian Games 2018

Buku ini disusun dalam dinamika kelompok sehingga menetapkan peserta didik adalah pelaku dari materi itu sendiri.

Penyusunan buku dimulai dari mendeskripsikan kasus-kasus dan realita lapangan, kemudian mencoba mengkritisi suatu terjadinya kasus.

Seperti, materi kejujuran, penerimaan diri, penyesuaian diri dan lainnya dan dikemas dengan games agar lebih menyenangkan dan mudah dimengerti oleh para pembaca.

Terbitnya buku ini juga merupakan kebanggaan tersendiri bagi sekolah SMA Xaverius 3 Palembang terkhursusnya masyarakat Palembang.

Baca: Pernah Dihukum Dosen Gara-gara Sibuk Promosi Bisnisnya. Ini Dia Tiga Bisnis Miliki Kaesang Pangarep

Para penulis yang rata-rata pelajar SMA dan 2 di antaranya termasuk jurnalis pelajar Tribun Sumsel, Agatha Herly dan Sheila Mitha Kalyani.

Penulis pun rata-rata berumur 15-17 tahun.

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer