Kanal

Sambut Asian Games, Batik Keris Palembang Square Siapkan Oleh-oleh Tas Gambar Peta Indonesia

Pegawai Outlet Batik Keris Palembang Square (PS) Mal Palembang menunjukkan tas bergambar peta Indonesia yang bakal jadi oleh-oleh saat tamu Asian Games berkunjung ke Palembang. - Tribun Sumsel/ Tiara Anggraini

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Penyelenggaraan Asian Games Jakarta -Palembang bakal menghadirkan banyak tamu luar negeri.

Batik Keris yang merupakan toko pakaian batik di pusat perbelanjaan Palembang Square (PS) sudah menyiapkan berbagai produk untuk dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan.

"Iya kita jual tas gambar peta Indonesia untuk oleh-oleh bule pulang ke negaranya," ujar novi, pegawai Batik Keris, sambil bercanda dan menunjukkan tas yang di maksud, kamis (03/8/2018).

Novi kembali menjelaskan maksud dari gambar yang terdapat pada tas itu.

Baca: Mohamadou Al Hadji Jadi Rekrutan Terakhir Sriwijaya FC

"Ini kan gambar peta Indonesia, disini ada titik yang mengartikan bila kita saat ini sedang berada di titik ini, Palembang," jelasnya sambil menunjukan titik yang dimaksud pada tas tersebut.

Ia juga mengatakan kebiasaan wisatawan akan menggunakan tas untuk wadah barang-barang belanjaannya.

"Bule kan biasanya akan butuh tas besar untuk wadah belanja souvenir Asian Games, jadi lebih bagus jika tas yang digunakan juga bagian dari pernak-pernik Asian Games," tambahnya

Tak hanya tas bergambar peta Indonesia, Batik Keris juga menyediakan tas bergambar jembatan ampera yang menjadi ikon kota Palembang, selain itu juga terdapat tas anyaman dan gantungan kunci.

Baca: Sosok Letkol Pas Helmi Ardianto Nange, Penerjun yang Membawa Obor Dari Ketinggian 7.000 kaki

Soal harga untuk tas bergambar ampera adalah 96.000, untuk yang bergambar peta indonesia 129.000, sedang untuk gantungan kunci harganya 16.000.

Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Wawan Perdana

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer