Kanal

Peserta Peringatan Hari Pramuka di PALI Tewas Tenggelam Sewaktu Mandi di Waduk

Peserta peringatan hari pramuka jadi korban tenggelam saat berada di UGD RS Talang Ubi, Kamis (2/8/2018) - Tribun Sumsel/ Ari Wibowo

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI-Peringatan hari Pramuka yang ke 57, tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Talang Ubi di halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Talang Ubi, merenggut korban jiwa, Kamis (2/8/2018).

Informasi yang dihimpun Tribunsumsel.com, korban yang diketahui dari pelajar Sekolah Dasar (SD) dan SMP se-kecamatan Talang Ubi baru usai melakukan kegiatan pada pukul 16.30.

Peserta istirahat dan mempersiapkan diri kegiatan selanjutnya.

Baca: 3 Jagoan Suzuki Sport Mejeng di GIIAS, Jawab Tantangan Konsumen Berjiwa Muda dan Agresif

Sekitar pukul 17.00, M Alfat (14), siswa SMP Negeri 1 Talang Ubi dan sejumlah rekannya hendak mandi di waduk, lokasinya di luar bumi perkemahan tersebut.

Tak lama berselang, rekan korban berteriak ke arah perkemahan sembari meminta tolong.

"Saat itu waktu istirahat untuk mandi, korban dan teman-temannya mandi di luar area perkemahan, dan di luar dari pengawasan kita. Padahalnya tempat mandi dan keperluan lainnya telah kita sediakan di area perkemahan. Jadi ada sejumlah murid yang berteriak sembari meminta tolong," kata Marzuki panitia penyelenggara Kwartir Ranting, Kamis (2/8/2018)

Guru SD mencoba menyelamatkan nyawa korban dengan terjun ke waduk dan membawa korban ke darat.

Baca: Bupati OKU Kuryana Azis Perintahkan Camat dan Puskesmas Gerakan Anak Ikut Imunisasi MR

Setelah di darat korban langsung dilarikan ke RSUD Kabupaten PALI. Namun, sampai di UGD nyawa korban tidak dapat diselamatkan lagi.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Wawan Perdana

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer