Kanal

Jembatan Darurat Rusak, Jalan Lintas PALI-Muba di Talang Ubi Putus

Jalan lintas antara Kabupaten PALI-Kabupaten Musi Banyuasin yang letaknya ada di wilayah Desa Panta Dewa putus, Kamis (26/7/2018). - Tribun Sumsel/ Ari Wibowo

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI-Jalan lintas antara Kabupaten PALI-Kabupaten Musi Banyuasin di Desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sudah hampir satu tahun ini mengalami kerusakan akibat tergerus arus anak sungai Sebagut,

Gorong-gorong yang menghubungkan jalan itu ambles. Warga sempat bergotong royong membuat jembatan darurat.

Jalan yang seharursnya menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi Sumatera Selatan tersebut, hingga kini masih juga belum diperbaiki.

Baca: Siswa Sekolah di Palembang Tidak Libur, Tetapi Diarahkan Ramai-ramai Nonton Pertandingan Asian Games

Padahal kerap kali pengendara sering terhambat ketika jembatan darurat mengalami kerusakan.

Tak lama ini, tiga warga yang biasa merawat jembatan darurat ditangkap polisi karena diduga telah melakukan pelemparan menggunakan batu terhadap mobil angkutan jemaah haji yang enggan memberikan uang saat melintas di jalan itu.

Puncaknya, pada Kamis pagi (26/7/2018) jembatan darurat putus total sehinggs tidak bisa dilalui kendaraan. Sampai akhirnya banyak pihak turun tangan membantu pengendara agar bisa menyeberangi jembatan darurat tersebut.

Baca: Kebakaran di Komplek Rumah Dinas Kapolres Ogan Ilir Hanguskan Kucing Anggora, Pos Jaga dan Dapur

"Kami baru saja menyampaikan proposal bantuan pembuatan plat deker dari pipa bekas ke Pertamina Adera untuk menuntaskan permasalahan ini, sebelum ada realisasi dari pemerintah provinsi. Apabila belum juga ada tanggapan dari perusahaan, maka kami akan kerahkan warga untuk bergotong royong," kata Kades Panta Dewa, Suwandi. Kamis (26/7/2018).

Diakui Kades bahwa antrean panjang kendaraan terjadi sepanjang puluhan meter, saat Kamis dini hari, sebelum akhirnya banyak pengendara memutar arah mencari jalan lain.

"Kalau kendaraan roda dua sudah bisa melintas, tetapi harus ekstra hati-hati. Namun untuk kendaraan roda empat, kami sarankan agar mencari jalan lain. Sejak kamis pagi, banyak anggota Polsek Talang Ubi membantu pengendara roda dua untuk menyeberang," jelas Suwandi.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Wawan Perdana

Video Viral Polisi Sempatkan Diri Beribadah ketika Bertugas di Belakang Suporter Bola

Berita Populer