Kanal

Sepekan 2 Kasus Begal di PALI, Kapolres : Bila Perlu Tembak Mati Pelaku

Kapolres Muara Enim dan PALI, AKBP Afner - Tribun Sumsel/ Ari Wibowo

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI-Kapolres Muara Enim dan PALI, AKBP Afner Juwono bakal menindak tegas pelaku tindak pencurian dengan kekerasan (Curas) atau Begal motor yang saat ini masih terjadi di wilayah Bumi Serepat Serasan.

Dia geram dalam satu pekan terakhir ini, di wilayah hukum Polsek Talang Ubi, telah terjadi dua kasus pembegalan dan sampai saat ini polisi tengah memburu para pelakunya.

"Bila perlu kita tembak mati bagi para pelaku begal motor karena telah meresahkan masyarakat," kata AKBP Afner, di pekan ini.

Baca: Anak Petani Diantara Ratusan Perwira Akpol Ikut Dilantik Jokowi

Tindakan tegas bakal dilakukan Polres terhadap begal motor sebab selain meresahkan masyarakat juga membuat kesan buruk bagi Kabupaten PALI.

"Kita sudah perintahkan kepada seluruh Kapolsek agar bertindak tegas ketika lakukan penangkapan pelaku begal, agar pelaku jera dan masyarakat juga bisa tenteram," katanya.

Perwira melati dua ini, mengimbau agar tetap berhati-hati dalam berkendara menggunakan kendaraan bermotor roda dua, terlebih di saat melintas di lokasi yang sepi.

"Kalau bisa hindari berkendara seorang diri apabila melintas di jalanan sepi, dan kita sarankan agar melakukan konvoi atau menunggu pengendara lainnya melintas. Dengan demikian, Curas bisa diminimalisir," jelas AKBP Afner.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Wawan Perdana

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer