Kanal

Muba Tuan Rumah Pertama Festival Kabupaten Lestari

Ketua Pelaksana Festival Kabupaten Lestari 2018 yang juga merupakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Banyuasin, Andi Wijaya Busro saat menjelaskan tentang Festival Kabupaten Lestari, Kamis (19/7/2018). - Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Kabupaten Musi Banyuasin akan
menjadi tuan rumah pertama dari Festival Kabupaten Lestari (FKL), yang akan diselenggarakan pada tanggal 23-27 Juli 2018 mendatang di Palembang dan Musi Banyuasin.

Ketua Pelaksana Festival Kabupaten Lestari 2018 yang juga merupakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Banyuasin, Andi Wijaya Busro mengatakan, acara ini terselenggara atas kerja sama asosiasi Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), LTKL dengan South Sumatera Landscape Festival 2018 (SSLF2018) dan Program International Human and Biosphere bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan UNESCO.

"Festival Kabupaten Lestari akan melibatkan seluruh Kabupaten anggota pendiri LTKL yakni Musi Banyuasin, Rokan Hulu, Siak, Batanghari, Labuan Batu Utara, Sintang, Sanggau dan Sigi serta sejumlah Kabupaten mitra seperti Gorontalo, Aceh Timur dan Tambraw," ujarnya.

Baca: Atlet Asian Games 2018 Hinayah Kenal Panjat Tebing di Alun-alun Sekayu Sejak Kelas 4 SD

Selain itu, Festival Kabupaten Lestari didukung dan akan dihadiri lebih dari 50 jejaring mitra LTKL baik pemerintah nasional, swasta dan organisasi mitra pembangunan baik di tingkat lokal, nasional maupun Internasional.

Festival Kabupaten Lestari ini diharapkan menjadi ajang tukar informasi dan pengetahuan serta mempertajam kolaborasi antara Kabupaten, kementerian, mitra pembangunan, maupun pihak swasta untuk mewujudkan mimpi besar bersama yakni kabupaten dengan visi lestari.

"Untuk tanggal 23 sampai 25 Juli kegiatanya di Palembang dan ditanggal 26 sampai 27 Juli visit ke MUBA. Tanggal 23 Juli di Batiqa Hotel tanggal 24 hingga 25 di Kuto Besak Theater (KBTR)," jelasnya.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana

Video Viral Polisi Sempatkan Diri Beribadah ketika Bertugas di Belakang Suporter Bola

Berita Populer