Kanal

Biaya Minum Guru SMA Negeri 5 Palembang Rp 12 Juta

Foto Ilustrasi :Suasana roadshow gen mellennial di SMA Negeri 5 Palembang beberapa waktu lalu - Tribunsumsel.com/Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG– Peserta didik baru SMAN 5 Palembang harus membayar sumbangan sebesar Rp 7,5 juta per siswa.

Kepala SMAN 5 Palembang Sumin Eksan, SPd, MM melalui Waka Humas Made Suarsana berdalih keputusan uang sumbangan tersebut sudah melalui rapat komite yang disetujui oleh orang tua siswa.

Melalui rapat komite tersebut, pihak sekolah melalui pengurus komite membahas rencana pengadaan sarana dan prasarana dan investasi pendidikan.

Baca: Pemain Baru SFC Alan Henrique Berharga Rp 3 Miliar, Ini Fakta-fakta Sang Pemain

Adapun rincian dana tersebut diperuntukkan untuk pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) guru dan biaya bensin mobil operasional guru yakni diantaranya Rp 60 juta untuk THR guru dan Rp 40 juta bensin mobil operasional sekolah.

Dana itu juga diperuntukkan untuk pembelian meja guru Rp105 juta, minum sehari-hari guru Rp12 juta.

Selain itu, Pembebasan lahan warga yang digunakan untuk tempat parkir siswa Rp.450 juta, Penerimaan Peserta Didik Baru Rp.30 juta, Perbaikan Rak Sepatu Rp.10,5 juta, dan Pembuatan WC sekolah Rp.60 juta.

"Tidak ada paksaan untuk menyumbang, bagi siswa kurang mampu akan dipintai surat keterangan penghasilan orangtua dari RT setempat dan akan diberikan keringanan," katanya.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Wawan Perdana

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer