Kanal

2 Siswa Sumsel Sabet Medali di World Mathematics Invitational Korea Selatan

Diarani Ariesta, guru Matematika (tengah) mendampingi siswa ke Korea. Disebelahnya merupakan pelajar asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Bachtiar Hafidz Ilham Pratama (kiri) dan M Shiqo Filla putra asal Kabupaten Ogan Ilir (OI) (kanan) berhasil menyabet medali di Korea Selatan, Selasa (17/7/2018). - Istimewa

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA-Nama Indonesia kembali harum di luar negeri. Jika beberapa hari lalu dari cabang olahraga, kali ini datang dari lomba World Mathematics Invitational (WMI) 2018 di Korea Selatan.

Dua siswa perwakilan dari SMA Negeri di Sumsel berhasil meraih medali perak dan juara harapan (Merit Prize).

"Alhamdulillah M Shiqo Filla mendapat medali Perak (silver medal) dan Bachtiar Hafidz Ilham Pratama mendapat juara harapan,"kata guru Matematika, Diarani Ariesta yang mendampingi kedua siswa yang saat di bincangi Sripoku.com via pesan whatshap,"Selasa (17/7/2018).

Dikatakannya, lomba dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 juli 2018 pukul 09.00. Sedangkan pengumuman dan penghargaan dilaksanakan pada Senin, 16 juli 2018 pukul 18.00, waktu korea.

Indonesia pada ajang ini mengirimkan sebanyak 511 siswa sebagai peserta.

Putra asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Bachtiar Hafidz Ilham Pratama meraih juara harapan dan rekannya M. Shiqo Filla putra asal Kabupaten Ogan Ilir (OI) berhasil menyabet medali perak pada lomba tersebut.

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer