Kanal

Terletak di Tepi Telaga & Rawa, Kampung Warna Warni Desa Burai Destinasi Baru di Ogan Ilir

Terletak di Tepi Telaga & Rawa, Kampung Warna Warni Desa Burai Destinasi Baru di Ogan Ilir - Istimewa

TRIBUNSUMSEL.COM, OGANILIR – Bicara pariwisata di Kabupaten Ogan Ilir (OI), masyarakat tentu sangat familiar dengan beberapa destinasi wisata, di antaranya Jembatan Pesona Tanjung Senai, Danau Teluk Seruo di Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Pemda Ogan Ilir dan Masjid Bajumi Wahab di Indralaya.

Kini satu lagi destinasi wisata terbaru yang siap memanjakan pancaindera pengunjung, yakni Kampung Warna-warni Dusun Burai yang berlokasi di Kecamatan Tanjung Batu.

Berbeda dengan dua “pendahulunya” yakni kampung warna-warni di Palembang dan Lubuklinggau yang berada di tepi sungai, kampung warna-warni kebanggaan masyarakat Bumi Caram Seguguk ini terletak di tepi telaga dan rawa Desa Burai.

Kampung warna-warni ini menawarkan pemandangan berbeda dengan hamparan telaga dan ilalang sejauh mata memandang. Tentunya, pemandangan ini merupakan kombinasi dari rumah-rumah penduduk desa sekitar yang dicat warna-warni.

Selain pemandangan, di sini juga pengunjung dapat berkelliling telaga menggunakan perahu yang disewakan warga setempat.

Cukup membayar Rp 5 ribu, pengunjung dapat menikmati sensasi melihat kampung warna-warni dari atas air, sekaligus berselfie ria.

Kampung warna-warni Desa Burai juga tidak begitu sulit diakses karena hanya berjarak 10 kilometer dari kota Indralaya dan dapat ditempuh dalam waktu 30 menit.

“Kampung warna-warni bagus sekali. Beruntung masyarakat dapat menimkmati wisata seperti ini.

Mungkin perlu lebih dikembangkan lagi supaya semakain menarik minat masyarakat,” kata Fauzan, seorang wisatawan asal Palembang saat dibincangi TribunSumsel.com, Sabtu (7/7/2018).

Kampung warna-warni Desa Burai te;lah diresmikan pemerintah setempat lewat Dinas PU Kabupaten OI beberapa bulan lalu. Keberadaan destinasi wisata ini mulai terkenal berkat publikasi pengunjung lewat media sosial.

Jika berkunjung ke OI, tidak ada salahnya untuk datang dan menikmati suasana Kampung Warna-warni Desa Burai. 

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Melisa Wulandari

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer