Kanal

Akses Masuk Tol Palembang-Indralaya Akan Ditutup Kembali Pada Senin Malam Besok

Akses Masuk Tol Palembang-Indralaya Akan Ditutup Kembali Pada Senin Malam Besok - Sripoku.com/Beri Supriyadi

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA -- Akses masuk menuju tol Palembang-Indralaya (Palindra) sejauh 22 kilometer akan kembali ditutup pada Senin malam (25/6/2018) pukul 24.00.

Meski demikian, berdasarkan pantauan hingga Minggu (24/6/2018) lonjakan arus balik terlihat masih terjadi sore.

Menurut keterangan Pimpro HK Tol Hasan Turjahyo mengatakan, jalur tol Palindra sepanjang 22 kilometer dibuka sementara pada H-7 lebaran Idul Fitri lalu sampai dengan H+7.

Tujuannya untuk memperlancar arus mudik kendaraan yang melintas.

"Namun karena ada permintaan dari masyarakat jadi diperpanjang selama dua hari dari yang telah ditentukan.

Kendati demikian, tepat pukul 24.00 Senin (25/6), jalur tol Palindra akan kita tutup," ujar Hasan, Minggu (24/6/2018).

Ia menjelaskan, jalur tol Palindra ditutup sepanjang 15 kilometer khususnya bagi kendaraan yang melintas dari arah gerbang tol Palembang hendak menuju ke gerbang tol Indralaya.

Namun, bagi kendaraan yang melintas dari gerbang tol Palembang hendak menuju ke gerbang tol Pemulutan sejauh tujuh kilometer seperti biasa bisa dilintasi.

"Ditutupnya jalur tol menuju ke Indralaya karena belum selesai sepenuhnya dan masih penyempurnaan pengerjaan," tutur Pimpro HK Tol Palindra Hasan Turcahyo.

Ditambahkannya, untuk seksi 1 sudah rampung. Selanjutnya seksi II dan III masih dalam tahap pengerjaan termasuk pengerjaan infrastruktur jalan seperti lampu penerangan dan trotoar.

Sementara diketahui, setelah lebih dari dua minggu dibukanya akses jalur tol Palindra, hampir setiap hari terjadi lonjakan kendaraan yang melintas.

Karena, kendaraan lebih memilih masuk ke jalur tol ketimbang melintasi jalan umum lantaran jarak tempuh jauh lebih dekat.

Dengan melintasi jalur tol Palindra jarak tempuh dari Palembang hendak menuju ke Indralaya hanya memakan waktu lebih kurang 15 menit perjalanan dengan kecepatan 80-100 kilometer perjam. (Sripoku.com/Beri Supriyadi)

Editor: Melisa Wulandari

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer