Kanal

Perbaikan Jalan Gandus Tahap Pertama Hampir Rampung

Perbaikan Jalan Gandus Tahap Pertama Hampir Rampung - Pemkot Palembang

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Perbaikan tahap pertama di Jalan Lettu Karim Kadir Kecamatan Gandus Palembang yang di mulai sejak awal Maret lalu kini telah hampir selesai.

Perbaikan Jalan Karim Kadir ini disinyalir berkat inisiasi Harnojoyo saat masih aktif menjabat sebagai Walikota Palembang.

Dan untuk tahap pertamanya telah dikerjakan pada Maret 2018 sepanjang satu kilometer (km) dari total panjang jalan empat km, di mana 1 km tersebut merupakan titik yang paling parah kerusakannya.

Dalam proses akhir pengerjaan tahap pertama ini ditinjau langsung oleh Penjabat Sementara (PJs) Walikota Palembang Akhmad Najib, Jumat (25/5/2018).

Dalam tinjauannya ini Akhmad Najib menekankan kepada para pekerja agar pekerjaan dikebut sehingga sebelum lebaran sudah selesai.

"Alhamdulillah pengerjaannya terus berjalan, saya minta percepatan agar sebelum lebaran ini jalan sepanjang 1 km mulus, sehingga masyarakat gandus bisa menikmatinya,” ungkapnya.

Najib juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga apanyang telah dibangun oleh Pemerintah tersebut.

"Kepada masyarakat mari kita jaga dan kita rawat jalan ini, khusus untuk kendaraan berat yang kerap kali melintas dan ditengarai sebagai sebab rusaknya jalan, kedepan akan kita buat peraturannya, bagaimana sistemnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kota Palembang, Bastari menjelaskan, pada 2018 ini Pemerintah Kota Palembang telah menganggarkan Rp5,8 Milyar untuk perbaikan jalan gandus, dan diperuntukkan sepanjang 1 km dari total 4 km.

"1 km ini titik yang paling parah, menjadi prioritas utama perbaikan, untuk sisasanya akan kita anggarkan tahin depan,” jelasnya.

Halaman
12
Editor: Melisa Wulandari

Dijual untuk 'Nikah Bayaran' ke Cina, 11 Wanita Indonesia Disiksa Bak Hewan, Hukum Hambat Kepulangan

Berita Populer