Kanal

Resahkan Warga, Pria Asal Jatim Ini Digrebek Polisi di Rumahnya Karena Simpan Sabu

Tersangka Idrus bersama barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu serta seperangkat alat hisap sabu saat diamankan ke ruang penyidik Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir. - Sripoku.com/Beri Supriyadi

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA -- Memperoleh informasi adanya seseorang yang kerapkali mengkonsumsi narkotika jenis sabu di Komplek Perumahan PTPN VII Cinta Manis di Desa Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI),

sejumlah personil Kepolisian dari Sat Res Narkoba Polres OI langsung melakukan penyelidikkan dan pengintaian selama beberapa hari.

Baca: Jaring Bacaleg Berkualitas, Partai Bulan Bintang Gunakan 3 Metode

Hasilnya, petugas membekuk seorang pria yang kesehariannya bekerja sebagai buruh harian di perusahaan perkebunan tebu milik PTPN VII Cinta Manis.

Pria yang berhasil diamankan tersebut yakni Idrus (31), warga yang tercatat berdomisili di Desa Panggung Rejo Pasuruan Jawa Timur.

Baca: Kunjungi Tokoh Masyarakat di Lubuklinggau Ali Alim, Dodi Minta Restu

Darinya, petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu seberat 0.5 gram,

sebuah bong atau alat hisap sabu terbuat dari botol bekas minyak, sebuah pirek kaca diduga masih ada sisa sabunya, sebuah jarum atau kompor alat hisap sabu serta korek api gas.

Baca: Tampilkan Sosok Sang Istri,Terkuak Dari Sinilah Sumber Kekuatan Gaib Mbah Mijan,Ternyata

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIK MH didampingi Kasubbag Humas AKP Zainalsyah mengungkapkan,

tersangka Idrus dibekuk pada Selasa malam (15/5/2018) pukul 23.30 ketika hendak mengkonsumsi sabu-sabu di kediamannya di Komplek Perumahan PTPN VII Cinta Manis Kecamatan Tanjung Batu.

Baca: Siska Marleni: SDM dan Iptek, Penentu Kemajuan Bangsa

"Penangkapan berawal informasi dari masyarakat bahwa pelaku sudah sering melakukan penyalahgunaan Narkotika golongan satu jenis sabu di lingkungan tempat tinggalnya," ujar Kapolres AKBP Gazali, Minggu (20/5/2018).

Tidak hanya itu, dikatakan Kapolres tindakan yang dilakukan oleh tersangka ini, selama ini sudah sangat meresahkan masyarakat serta mempengaruhi anak-anak ditempat tinggal pelaku.

Baca: Siska Marleni: SDM dan Iptek, Penentu Kemajuan Bangsa

Atas dasar Informasi tersebutlah pihak Kepolisian melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut.

"Kemudian langsung kita lakukan penggrebekkan di rumah pelaku dan pada saat akan diamankan, pelaku baru saja akan menggunakan narkotika jenis sabu," terang AKBP Gazali.

Baca: Seminggu Setelah Aksi, Miris Tiga Jenazah Bomber Gereja Surabaya Masih Nyangkut dan Belum Diserahkan

Ditambahkan Kapolres, dari hasil interogasi,barang bukti didapatkan dari seorang rekannya inisial D (buron) senilai Rp 100 ribu perpaket dengan maksud sebagai ganti pelunasan hutang dari saudara inisial D kepada pelaku.

"Atas dasar tersebutlah pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Satres Narkoba Polres OI untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," tegas Kapolres OI. (Sripoku.com/Beri Supriyadi)

Baca: Inilah Deretan Para Pria Paling Tampan Didunia, Ada yang Fansnya Banyak di Indonesia Loh!

Editor: Melisa Wulandari
Sumber: Sriwijaya Post

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer