Kanal

2 Pencuri di SPBU Desa Pegayut Ogan Ilir Ini Diciduk Polisi Setelah Terekam CCTV

Kedua tersangka pelaku perampasan uang didalam laci SPBU saat diamankan petugas unit Reskrim Polsek Pemulutan. - Sripoku.com/Beri Supriyadi

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA -- Terekam kamera pengintai CCTV, membuat dua orang pelaku pencuri uang senilai Rp 5.4 juta yang tersimpan dari dalam laci SPBU di Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) ini tak bisa mengelak setelah sempat diamankan aparat Kepolisian dari unit Reskrim Polsek Pemulutan.

Kedua tersangka tersebut yakni Sutrisno (21) dan Mursid (17), keduanya warga Desa Gelebak Rambutan Banyuasin.

Baca: Punya Harta Berlimpah, Tak Disangka Ini Menu Sahur Keluarga Anang dan Ashanty, Salfok Lihat Aurel

Ia dibekuk petugas pada Kamis sore (17/5/2018) pukul 20.00 ketika sedang melintas menggunakan sepeda motor di simpang jalan tol Desa Ibul Besar 3 Pemulutan Kabupaten OI.

Lalu, petugas Kepolisian langsung membekuk dan mengamankannya ke pinggir trotoar jalan raya dan dibawa menuju ke SPBU Pegayut untuk diperlihatkan rekaman CCTV saat kedua pelaku itu mengambil sejumlah uang dari dalam laci SPBU.

Baca: Rumah Mewah dengan 10 Pembantu, Ternyata Menu Sahur Ashanty dan Anang Bikin Melongo,Serius!

Akhirnya kedua tersangka mengakui perbuatannya bahwa pada Kamis pagi (17/5/2018) pukul 08.00, keduanya telah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) di laci operator pompa nomor 4 SPBU CODO Desa Pegayut Pemulutan.

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIK MH didampingi Kasubag Humas AKP Zainalsyah mengungkapkan, kronologis aksi pencurian yang dilakukan oleh kedua tersangka Sutrisno (21) dan Mursid (17),

yakni pada saat saksi Yuliana selaku operator pompa no 4 sedang melakukan kegiatan pengisian bbm di SPBU Codo Desa Pegayut.

Baca: Gebby Vesta Bela Kehamilan Lucinta Luna Lewat Komentar Ini? Netizen Ungkap Fakta Sebaliknya

Kemudian, pada waktu akan menghitung uang di laci, saksi melihat uang sebanyak Rp 5.4 juta yang sebelumnya ditinggalkan didalam laci sudah tidak ada lagi.

Dia pun kaget dan langsung melapor ke petugas Pos Polisi Pegayut. Menerima laporan tersebut, petugas Kepolisian langsung meluncur ke-TKP dan melakukan penyelidikkan termasuk memeriksa hasil rekaman kamera video CCTV.

Baca: Selama Ramadan 1439 H Pedestrian Sudirman Ditutup Hingga 15 Juni Tapi Lorong Basah Tetap Dibuka

Dari hasil rekaman itu, ternyata didapatilah kedua orang laki-laki sengaja mengambil uang dari dalam laci dengan ciri-ciri yakni satu orang berbaju kaos warna hitam, celana jeans hitam, kurus dan yang satunya memakai sweater warna hijau hitam, celana jeans biru.

Halaman
12
Editor: Melisa Wulandari
Sumber: Sriwijaya Post

Wanita di Medan Dicegat 4 Teman Sosialitanya saat Naik Taksi, Babak Belur Dihajar Pakai High Heels

Berita Populer