Kanal

Home Industri Miras Oplosan di Muba Sebulan Kirim 12 Ribu Botol, 3 Kota di Sumsel Target Distribusi

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti didampingi Kasat Reskrim AKP Kemas M Syawaludin ketika menggelar konfresi press pengungkapak home industi miras oplosan. - SRIWIJAYA POST/Fajeri Ramadhoni

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Setelah terbongkarnya pabrik miras oplosan yang berada di Dusun IV Desa Terusan Kecamatan Sanga Desa, Senin (16/4) sekitar pukul 22.00 WIB oleh aparat kepolisian Polres Muba.

Aparat kepolisian masih terus melakukan pengejaran terhadap pemilik utama home industri miras oplosan.

"Ya, saaf ini kita terus melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap para pelaku-pelaku pembuat miras oplosan ini."

"Karena walaupun baru satu bulan beraksi sudah sekitar 12 ribu botol mereka pasarkan di Lubuk Linggau, Lahat, dan Batu Raja,"kata Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti didampingi Kasat Reskrim AKP Kemas M Syawaludin, Rabu (18/4/18).

Disinggung mengenai home industri miras ini jaringan lintas daerah, pihaknha belum bisa berbicara banyak.

Karena masih dalam tahap pemgembangan, dan pihaknya kini masih mengejar pemodal dari bisnis miras oplosan.

"Kita sudah mengantongi identitas terhadap pemilik sekaligus pemodal home industri miras oplosan ini, keberadaanya juga sudah diketahui secepatnya akan kita tangkap,"ungkapnya.

Lanjutnya, mengenai penangkapan pelaku pemilik miras oplosan yang menyebabkan puluhan nyawa melayang di Jawa Barat itu bukan pemiliknya.

Polres Muba hanya membantu pihak kepolisian dari Jawa Barat menangkap pelaku tersebut di Kabupatem Musi Banyuasin (Muba).

"Bukan tidak ada kaitanya sama ini,"ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Kharisma Tri Saputra

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer