Berita Prabumulih

Rumah dan Elektronik Sering Disambar Petir, Warga Gunung Ibul Minta Perusahaan Tower Ganti Rugi

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Warga RT 3 RW 3 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, mendadak heboh

Rumah dan Elektronik Sering Disambar Petir, Warga Gunung Ibul Minta Perusahaan Tower Ganti Rugi
Tribun Sumsel/ Edison
Alat elektronik warga yang rusak akibat disambar petir pasca berdirinya tower proveder di Kelurahan Gunung Ibul kota Prabumulih. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Warga RT 3 RW 3 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, mendadak heboh.

Pasalnya puluhan peralatan elektronik warga mendadak rusak diduga akibat terkena sambaran petir yang terjadi saat hujan, pada Senin (13/5/2019).

Warga menuding sambaran petir yang sudah sering terjadi itu disebabkan dipemukiman warga berdiri tower perusahaan provider yang diduga tidak dilengkapi pengaman alias penangkal petir.

Hal itu yang dinilai warga membuat elektronik milik warga sering terkena sambaran petir hingga mengalami kerusakan.

Garuda Turunkan Tarif Batas Atas, Rute Palembang-Jakarta Rp 1.114.000 dari Sebelumnya Rp 1.135.000.

Ketua RT 03 RW 03 Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, Yazid mengatakan, peristiwa rusaknya peralatan elektronik milik warga setempat sudah sering terjadi sejak tower berdiri beberapa tahun lalu.

"Tiap hujan dan ada petir besar pasti ada rumah warga yang tersambar dan membuat peralatan elektronik menjadi rusak," ujar Yazid kepada wartawan didampingi warga lainnya, kemarin.

Yazid mengatakan, akibat sering terjadinya sambaran petir itu membuat warga menjadi cemas dan tak berani menyalakan elektronik serta tak berani keluar rumah jika turun hujan.

BREAKING NEWS : Pelaku Mutilasi Wanita di Malang Punya Tato Tulisan SUGENG di kaki Ditangkap

"Kalau mau hujan, cuaca mulai mendung kita warga disini pasti masuk rumah, karena takut disambar petir. Peristiwa ini sudah sering terjadi, apalagi tower yang berdiri kokoh di pemukiman warga tidak dipasang alat pengaman, seperti penangkal petir atau sejenisnya," keluhnya

Untuk itu Yazid mengungkapkan, pihaknya bersama warga meminta pihak pemilik tower bertanggung jawab dengan mengganti peralatan elektronik seperti televisi, kulkas, mesin cuci yang rusak akibat tersambar petir.

"Tidak hanya minta ganti rugi, kami juga meminta pihak tower agar di pasang penagkal petir agar rumah kami tidak kena sambar petir, jangan sampai menunggu korbannya kena manusia baru diganti," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved