Bupati Muara Enim, Ahmad Yani: Selamat Hari Kartini ke-140, Perempuan Hebat

Disana berkumpul ratusan Kartini-kartini Kabupaten Muara Enim yang dengan riang gembira memperingati Hari Kartini ke-140 Tahun 2019, Selasa (23/04).

Bupati Muara Enim, Ahmad Yani: Selamat Hari Kartini ke-140, Perempuan Hebat
IST
Bupati Muara Enim, Ahmad Yani: Selamat Hari Kartini ke-140, Perempuan Hebat 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Gemerlap penuh dengan warna keemasan memenuhi Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu.

Disana berkumpul ratusan Kartini-kartini Kabupaten Muara Enim yang dengan riang gembira memperingati Hari Kartini ke-140 Tahun 2019, Selasa (23/04).

Kegiatan tersebut bertema “Melalui Peringatan Hari Kartini Tahun 2019 Perkuat Advokasi dan Aksi Nyata untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Formal Perempuan"

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM beserta Istri Ir. Hj. Sumarni Ahmad Yani, Msi, Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH beserta Istri Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah, Unsur FKPD Kabupaten Muara Enim,

Serta Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim Para Camat, serta seluruh Ketua dan Perwakilan Organisasi Wanita se-Kabupaten Muara Enim.

"Perjuangan Raden Ajeng Kartini untuk memajukan perempuan Indonesia sedikit demi sedikit dapat diwujudkan dan diimplementasikan."

"Terbukti sudah banyak Tokoh-tokoh perempuan di Indonesia yang berprestasi dan dapat dibanggakan oleh perempuan sendiri," ujar Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM pada saat menyampaikan sambutannya.

Bupati menambahkan, kaum perempuan Indonesia telah menunjukan peran dan tanggung jawabnya untuk turut andil dalam pengambilan keputusan publik serta dalam pembangunan bangsa.

Telah terbukti juga memberikan sumbangsih yang berarti dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan kesejahteraan keluarga serta sukses bekerja tanpa meningalkan kodrat sebagai ibu rumah tangga.

Lanjut Bupati, selaras dengan itu, maka perempuan sebagai salah satu kunci ketahanan keluarga harus bangkit dan mampu menempatkan dirinya sebagai garda terdepan dalam menciptakan generasi yang tangguh dan handal.

"Semoga dengan Peringatan Hari Kartini ini akan muncul generasi Kartini-kartini baru untuk terus berjuang, baik sebagai pondasi dalam kemajuan Negara Indonesia dan Kabupaten Muara Enim," harapnya.

Meski beliau telah tiada namun namanya dan perjuangannya bisa terus dinikmati hingga sekarang.

"Selamat Bekerja, Selamat Merayakan Hari Kartini ke-140 Tahun 2019, Semoga Sukses Selalu" pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang Lomba Menyanyi Berpasangan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Kartini ke-140 tadi malam, serta pemotongan tumpeng. (Tim News Room Muara Enim Diskominfo)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved