Tiga Hari Tenggelam, Rudi Hartono Akhirnya DItemukan di Pinggiran Sungai Musi

Setelah tenggelam sejak Senin (22/4/19) pagi lalu, Rudi Harotono (20) warga Desa Air Balui Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Muba Sumsel berhasil ditemu

Tiga Hari Tenggelam, Rudi Hartono Akhirnya DItemukan di Pinggiran Sungai Musi
ist
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Setelah tenggelam sejak Senin (22/4/19) pagi lalu, Rudi Harotono (20) warga Desa Air Balui Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Muba Sumsel berhasil ditemukan.

Korban ditemukan di pinggir aliran Sungai Musi tepatnya Desa Mangun Jaya dengan posisi tertelentang menghadap atas dan kondisi tubuh sudah membengkak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tenggelamnya korban pada saat ia sedang mandi sendiri di sungai musi, namun pada saat mandi diduga korban terpeleset dan hanyut terbawa arus.

Saksi mata yang berada di sekitar lokasi yakni Pedro Anto (22) yang melihat korban terjatuh dan terbawa arus tidak sempat menolong karena korban sudah tenggelam. Korban juga diduga memiliki penyakit epilepsi.

Kepala BPBD Muba, Indita Purnama, mengungkapkan pasca tenggelamnya korban Rudi Hartono pihaknya telah mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Muba, dibantu warga sekitar beserta Polri.

Pencarian difokuskan pada tempat tenggelamnya korban dan juga di perluas ke desa tetangga.

"Korban ditemukan setelah 3 hari tenggelam, korban sendiri ditemukan di Desa Mangun Jaya dengan kondisi tubuh membengkak dan telah mengeluarkan aroma tak sedap," ujar Indita, Rabu (24/4/19).

Sementara, Kapolsek Sanga Desa Iptu Beni Okimu, membenarkan terkait tenggelamnya Rudi Hartono pada Senin (22/4/19) lalu. Korban diduga tenggelam karena hanyut karena kuatnya arus air sungai musi.

"Korban sudah di evakuasi ke rumah duka, penyebab korban tenggalam masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya. (cr13)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved