Berawal Tantangan Profesor, Delphie Kembangkan EO D Science Organizer di Bidang Kesehatan

Sukses merintis sebagai pebisnis di bidang material bangunan sebagai rekanan PT Conwood Indonesia, membuat Delphie mengembangkan bisnis EO

Berawal Tantangan Profesor, Delphie Kembangkan EO D Science Organizer di Bidang Kesehatan
Tribunsumsel
Direktur Utama CV D Science Organizer, Delphie Wahyuni 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sukses merintis sebagai pebisnis di bidang material bangunan sebagai rekanan PT Conwood Indonesia, membuat Delphie mengembangkan bisnis Event Organizer.

Bisnis Event Organizer yang digelutinya ini berawal dari tantangan seorang profesor di bidang kewirausahaan dan kesehatan yang tinggal di Palembang.

"Sejarah berawal dari mata kuliah kewirausahaan diasuh Profesor Supli Efendi, dari pelajaran itu saya ditugaskan untuk membangun usaha sendiri.

Lambat laun saya putuskan kenapa tidak membuka EO yang belum banyak digeluti orang terutama di bidang kesehatan," kata Delphie Wahyuni sekaligus Direktur Utama CV D Science Organizer.

Tak butuh lama, dihari peresmian CV miliknya, perusahaannya langsung dipakai oleh STIK Bina Husada untuk menjadi penanggung jawab acara seminar yang berlangsung pada Minggu (21/4/2019).

Event Organizer miliknya yang fokus di bidang kesehatan ini, selain belum banyak pesaing. Dirinya juga memfokuskan untuk menjaring tenaga kerja.

Bahkan, sebelum terjun ke EO bidang kesehatan, CV D Science sudah mulai dikenal di masyarakat karena menjual jasa catering dan lainnya.

"D Science kedepannya juga bukan hanya fokus untuk kesehatan, tidak menutup kemungkinan bisa jadi ditambah wedding organizer dan lainnya, sekecil apapun peluangnya saya mencoba untuk menggeluti," kata gadis kelahiran 1990 ini.

Event yang ditanganinya selain seminar kesehatan, hingga seperti sunatan massal, pihaknya juga siap menjadi fasilitator rumah sakit ataupun instansi lainnya.

Tidak terlintas dibenak Delphie untuk membuka EO ini. Terlebih orang tuanya yaitu ibu memiliki basic keperawatan dan ayah seorang kapten kapal, menyerahkan cita-cita sepenuhnya kepada keputusan Delphie.

Wanita Lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat ini menjelaskan, meski belum menjadi PT. Dirinya optimis CV miliknya akan berkembang besar baik di tingkat lokal maupun nasional.

Apalagi dirinya sudah banyak memiliki relasi dan jejaring serta organisasi seperti Kadin, Hipmi dan sebagainya.

"Dengan memilki skill tentang kesehatan, kenapa tidak saya berbuat untuk kepentingan tanah kelahiran, ya harapan saya supaya perusahaan cepat besar," katanya.

Bagi yang berminat untuk memakai jasa CV D Science Organizer bisa datang ke alamat Kompleks Villa Amanah Residen Jalan Bagelen B3 RT 042 Sukamaju Sako telepon 081272642004 / 085368684222.

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved