PPK di Palembang Mulai Pleno Rekap C1 Hari Ini, Siapa Caleg dan Capres Yang Lolos dari Sumsel?

PPK Kecamatan Plaju telah siap memulai jalannya rekapitulasi berkas C1 dari 248 TPS dan 7 Kelurahan, sabtu (20/4/2019) pagi.

PPK di Palembang Mulai Pleno Rekap C1 Hari Ini, Siapa Caleg dan Capres Yang Lolos dari Sumsel?
NANDO
PPK Plaju Palembang mulai bersiap. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Nando

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - PPK Kecamatan Plaju telah siap memulai jalannya rekapitulasi berkas C1 dari 248 TPS dan 7 Kelurahan, sabtu (20/4/2019) pagi.

Kita telah mempersiapkan acara hari ini dengan sangat matang agar acara berjalan sesuai harapan.

"Kemarin sore kita telah melakukan rapat Pleno persiapan rekapitulasi surat suara dan memberi arahan ketua KPPS Plaju darat, Plaju Ilir, Plaju Ulu, Talang Putri, Kombersa, Bagus Kuning dan Talang Bubuk yang kesemuanya telah siap," kata M Yunus ketua PPK Kecamatan Plaju.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Plaju menargetkan reakapitulasi suara akan selesai semua dalam 5 hari ke depan.

Perhitungan dimulai pagi hari ini jam 09.00 wib 20 april hingga 25 april 2019.

"Banyaknya kotak suara yang nantinya akan di hitung yang berasal dari 248 TPS yang tersebar dari 7 Kelurahan di Kecamatan Plaju, kami diberi waktu 5 hari kedepan," ucap Yunus.

Ketua PPK, M Yunus mengungkapkan, setelah perhitungan suara ditingkat TPS, kini 1,240 kotak suara telah berada di gedung kantor Kecamatan Plaju sebentar lagi kita akan melakukan rekapitulasi surat suara.

"Pleno Rekapitulasi akan kita laksanakan pagi hari ini yang dimulai dari 1 kelurahan dulu, dan untuk TPS akan dimulai dari nomer TPS 01 hingga dilanjutkan berikutnya," ucap Yunus

Ruangan pelaksanaan perhitungan disediakan 2 tempat dan di depan gedung telah di jaga pihak keamanan agar steril dari penyusup yang akan mengganggu jalannya acara.

"Petugas PPK telah menyiapkan 2 tempat perhitungan yaitu 1 di tenda sebelah gedung yang telah jauh hari di persiapkan dan satu lagi di ruangan atas gedung, untuk menjaga kelancaran acara kami hanya memberlakukan satu pintu masuk dengan penjagaan ketat anggota Polisi, TNI, Satpol PP dan Linmas," kata Yunus.

Ia mengatakan agar perhitungan bisa berjalan dengan cepat dan teratur dilakukan dengan cara langsung menghitung kelima jenis kotak suara.

"Kita akan melakukan perekapan berkas C1 dimulai dari Presiden, DPR RI, DPD, DPRD kota, dan DPRD Provinsi pertiap TPS, cara ini dianggap bisa lebih menghemat waktu. Berhubung banyaknya jumlah TPS yang akan di rekap," jelasnya.

M Yunus berharap rekapitulasi nantinya akan berjalan lancar, damai, jujur, dan adil.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved