Berita Banyuasin

184 Siswa SMK-PP Negeri Sembawa Lulus Uji Kompetensi Sertifikasi Profesi

Sebanyak 184 Siswa siswa-siswi tingkat III yang mengukuti pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu standar kelulusan siswa-siswi di SMK

184 Siswa SMK-PP Negeri Sembawa Lulus Uji Kompetensi Sertifikasi Profesi
Sripo/ Alan Nopriansyah
Siswa- siswi SMK-PP Sembawa sedang melakukan praktek di lapangan 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Sekolah SMK-PP Negeri Sembawa memiliki 4 Program Studi, yaitu ATPH (Agribisnis Tanaman Pangan Hortikultura), APHP (Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian), ATP (Agribisnis Tanaman Perkebunan), dan ATU (Agribisnis Ternak Unggas), melaksanakan kegiatan bimtek dan uji sertifikasi kualifikasi kompetisi, 8 April-12 April 2019.

Sebanyak 184 Siswa siswa-siswi tingkat III yang mengukuti pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu standar kelulusan siswa-siswi di Sekolah Menengah Kejuruan.

Kepala sekolah Kepala SMK-PP Negeri Sembawa Ir Mattobi’i MP sebagai penanggung jawab dan ketua kegiatan ini adalah Yoniar Effendi SP MP.

"Pelaksanaan kegiatan ini merupakam salah satu standar bagi kelulusan siswa-siswi di sekolah menengah kejuruan,"kata Kepala Sekolah Ir Mattobi’i MP s

Pada kegiatan Uji kompeten ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu bimtek dan uji sertifikasi kualifikasi kompetisi.

Kegiatan bimtek untuk kelas ATPH dan APHP dilaksanakan pada hari Senin 8 April sedangkan untuk kelas ATP dan ATU dilakasanakn pada hari Kamis, 11 April 2019.

Tujuan dari bimtek ini adalah untuk memberikan bimbingan teknis tentang uji kompetisi kepada siswa-siswi yang akan dilaksanakan pada hari berikutnya.

Pada bimtek terdapat 4 pemateri, yaitu untuk kelas ATPH pematerinya dari Balitbang Sumatera Selatan, APHP dari Balai Riset.

Dari Standarisasi Industri, ATP dari Balit Karet Sembawa dan Dinas Perkebunan Musi Rawas, sedangkan untuk pemateri program Studi ATU adalah Medion.

Pemateri memberikan pendalaman materi dan menyampaikan tentang praktik yang akan diujikan oleh masing-masing siswa-siswi.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved