Ribuan Umat Padati Gereja Katolik Santo Yoseph Palembang, Perayaan Paskah di Palembang

Ribuan umat padati Gereja Katolik Santo Yoseph untuk merayakan Jumat Agung, Jumat (19/4/2019).

Ribuan Umat Padati Gereja Katolik Santo Yoseph Palembang, Perayaan Paskah di Palembang
LINDA/TRIBUNSUMSEL.COM
Ribuan umat padti Gereja Katolik Santo Yoseph Jalan Jendral Sudirman, Jumat (19/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ribuan umat padati Gereja Katolik Santo Yoseph untuk merayakan Jumat Agung, Jumat (19/4/2019).

Terlihat di Gereja Katolik Santo Yoseph ribuan umat mengikuti serangkaian ibadat Jumat Agung.

Pengurus Dewan Pastoral Gereja Katolik Santo Yoseph, Andreas Daris saat di Gereja Katolik Santo Yoseph Jalan Jendral Sudirman mengatakan, setelah tadi padi diawali dengan jalan salib kini dilanjutkan dengan ibadat Jumat Agung.

Jumat Agung adalah hari besar bagi umat Kristen dan merupakan hari Jumat sebelum minggu Paskah, hari peringatan penyaliban Yesus Kristus dan wafatnya Yesus Kristus.

"Makna Jumat Agung yaitu gereja mengenangkan sengsara dan wafat Yesus, menghormati salib dan mengenang kembali kelahiranNya dari lambung yang tertikam saat tergantung di salib," ungkapnya

Sedangkan harapanya agar umat manusia menyadari akan kasih Allah yang menderita, sengsara dan mati di kayu salib. Melalui alam ciptaan-Nya untuk senantiasa merawat, melestarikan dan menjaga keutuhan serta berbuat demi terciptanya kedamaian di muka bumi demi hikmat bermartabat melalui sikap, kata dan perbuatan.

"Puncak Tri Hari Suci dirayakan malam paskah hari Sabtu pukul 18.00-21.00. Untuk Gereja Santo Yoseph yang ada di Jalan Jendral Sudirmam depan RS Charitas biasanya ada 8000 umat yang turut merayakan paskah. Namun biasanya dibagi dua jadi di jam pertama ada 4000 umat dan sebagian lagi di jam berikutnya," katanya.

Terlihat di Gereja Santo Yoseph memang sudah tersusun rapi kursi-kursi yang siap untuk menampung para umat yang ingin beribadat. Kursi yang disediakan mulai dari seputar halaman gereja hingga sekeliling gereja. Lalu agar ibadat nyaman juga ditutupi dengan tenda yang nyaman.

Pantauan Tribun Sumsel saat ibadat ribuan umat memadati Gereja Katolik Santo Yoseph, mulai dari dalam gereja hingga di halaman gereja penuh dipadati umat yang berdoa.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved