Pencuri Kotak Amal Masjid di Palembang Terekam CCTV, Lihat Wajahnya Terpampang Jelas

Terjadi pencurian kotak amal di Masjid Al Jatsiyah Jalan Raden Satar Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang.

Pencuri Kotak Amal Masjid di Palembang Terekam CCTV, Lihat Wajahnya Terpampang Jelas
IST
Potongan video pencuri kotak amal masjid. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Terjadi pencurian kotak amal di Masjid Al Jatsiyah Jalan Raden Satar Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang.

Kotak amal tersebut rencananya akan digunakan untuk pembangunan menara masjid tersebut.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Wakil Sekretaris Masji Al Jatsiyah, HM Narsiywan SE mengakui adanya pencurian kotak amal.

Dikatakannya pencurian ini diketahui pada Jumat (19/4/2019) sekitar pukul 04:00 wib ketika salah satu pengurus mendatangi masjid.

"Sekitar jam 4 subuh, marbot masjid mau membuka pintu. Namun saat akan dibuka ternyata pintu dalam keadaan tidak terkunci," ujarnya.

Kemudian ketika dilihat, kotak infaq majsid sudah berpindah tempat dari posisi di tengah ke sisi pinggir atau dinding masjid.

"Saat itu kotak infaq itu juga dalam keadaan terbuka, dan setelah dilihat isinya sudah tidak ada," katanya.

Kejadian ini pun langsung di laporkan kepada ketua RT setempat. Dan setelah sholat subuh, pengurus masjid bersama ketua RT mengecek CCTV.

Setelah di cek ternyata benar ada seorang pria yang mengenakan baju lengan panjang warna abu-abu merah memasuk masjid pukul 01:48 WIB dengan membawa tas besar.

Kemudian pria itu, memindahkan kotak infaq ke pinggir masjid kemudian mencongkel kotak infaq tersebut dan memindahkan uang yang ada di kotak ke dalam tasnya.

Halaman
12
Penulis: Lusi Faradila
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved