Walikota Lubuklinggau: Partisipasi Pemilih di Lubuklinggau Sudah 70 Persen

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe bersama forkopimda melakukan pantauan ke beberapa tempat pemungutan suara (TPS)

Walikota Lubuklinggau: Partisipasi Pemilih di Lubuklinggau Sudah 70 Persen
EKO HEPRONIS
Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe bersama forkopimda melakukan pantauan ke beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di daerah Kota Lubuklinggau. 

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe bersama forkopimda
melakukan pantauan ke beberapa tempat pemungutan suara

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

LUBUKLINGGAU, TRIBUN --Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe bersama forkopimda  melakukan pantauan ke beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di daerah Kota Lubuklinggau.

Wali Kota yang biasa dipanggil Nanan ini melakukan pantauan di TPS daerah Kelurahan Air Kati, Kelurahan Jukung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Setelah melakukan pantauan Nanan bersama istrinya Yetti Oktarina Prana, Muhammad Amar Davin, Muhammada Ouvar Kaspilla, Indira Savira, dan putri bungsunya Nadine Janitra Putri Prana melakukan pencoblosan di TPS 07 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Usai pencoblosan, Nanan mengatakan hasil tinjauanya sementara dibeberapa TPS yang ia kunjungi partisipasi pemilih di Kota Lubuklinggau sudah mencapai 70 persen.

"Sejauh ini sudah 70 persen, sejauh ini kondisinya berjalan aman dan lancar banyak masyarakat menyalurkan hak pilihnya," ujar Nanan pada wartawan.

Ia mengaku tidak terlalu khawatir untuk Kota Lubuklinggau karena sejauh ini Polisi dan TNI berjaga dimasing-masing TPS, sehingga potensi keributan selesai penghitungan sangat kecil.

"Untuk Lingggau sudah biasa apalagi saat Pilkada kemarin berjalan aman dan lancar. Kita minta kepada masyarakat siapapun yang terpilih harus menerimanya," ungkapnya.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Topandri Tanjung mengatakan sejauh ini suasana Pileg dan Pilres di Kota Lubuklinggau berjalan lancar dan berjalan kondusif.

"Memang sejauh ini ada keluhan masyarakat, mulai tidak dapat undangan sampai kekurangan surat suara, namun sudah kita koordinasikan kepada koordinator masing-masing untuk mengatasinya," terangnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved