Unik Anggota KPPS di Pagaralam Ini Kenakan Seragam Kuda Lumping

Berbagai upaya dilakukan oleh Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) untuk menarik pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Unik Anggota KPPS di Pagaralam Ini Kenakan Seragam Kuda Lumping
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
KPPS UNIK : Tapak petugas KPPS di Pagaralam yang menggunakan seragam Kuda Lumping saat bertugas di TPS, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Berbagai upaya dilakukan oleh Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) untuk menarik pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menyalurkan hak suara mereka pada Pemilu 2019 ini.

Salah satunya dengan mempercantik dan mengemas TPS sedemikian rupa dengan berbagai macam dekorasi. Bahkan untuk menatik pemilik ada juga KPPS yang memggunaka kostum atau pakaian yang unik mulai dari pakaian adat seragam kesenian dan sebebagainya.

Seperti apa yang dilakukan oleh anggota TPS 04 Swakarya Kelurahan Sukorejo Kecamatan Pagaralam Utara. Anggota KPPS menggunakan seragam Potong Gulon (Hitam) atau batik kesenian Kuda lumping.

Ketua RT 02 Swakarya, Bambang mengatakan, selain Tetap menjunjung tinggi nilai budaya juga untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Kami sengaja menggunakan seragam ini agar para pemilih lebih tertarik datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara sekaligus melihat keunikan kami," katanya.(one)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved