Pemilu 2019

Tak Sempat Urus Formulir A5, Sejumlah Pasien RS Charitas Palembang Izin Pulang untuk Mencoblos

Sejak pagi puluhan suster dan calon suster di RUmah Sakit Charitas Palembang memadati TPS 15, keluarahan Sei Pangeran, Palembang, Rabu (17/4/2019)

Tak Sempat Urus Formulir A5, Sejumlah Pasien RS Charitas Palembang Izin Pulang untuk Mencoblos
Tribun Sumsel/ Lusi Faradila
Suasana Pemilu di tps 15 kelurahan Sei Pangeran RSK Charitas Palembang, Rabu (17/4/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Sejak pagi puluhan suster dan calon suster di RUmah Sakit Charitas Palembang memadati TPS 15, keluarahan Sei Pangeran, Palembang, Rabu (17/4/2019).

Nampak suasana putih mendominasi di TPS 15 yang memanfaatkan Ruang Rehabilitasi Medik RSK Charitas Palembang.

Ketua KPPS TPS 015 Sai Pangeran, Alfian mengatakan, untuk daerah pencoblosan di RS K Charitas ini merupakan daerah pemilihan tetap.

"Jadi di sini bukan tempat pemilihan khusus, namun pemilihan tetap. Jadi untuk warga kawasan RT 09 di kelurahan Sei Pangeran melakukan pencoblosan di sini," ujarnya.

PPS Tanah Mas Banyuasin Tak Mau Disalahkan: Keterlambatan Bukan Salah Kami, Tapi dari PPK dan KPU

Dikatakannya para siswi calon biarawati yang tinggal di mess juga tercatat sebagai warga kecamatan sei pangeran dan melakukan pencoblosan di tempat tersebut.

Sementara pasien dari RS K Charitas tidak menutup kemungkinan untuk melakukan pencoblosan di TPS 015 asalkan menunjukan persyaratan yang telah diberikan.

"Untuk pasien bisa saja untuk mencoblos, asalkan dia membawa berkas formulir A5, maka mereka dapat mencoblos di TPS sini," katanya.

Wakapolda Sumsel Tegaskan KPPS Harus Layani Pemilih Sudah Mendaftar Sampai Selesai

Formulir A5 sendiri merupakan persyaratan bagi pemilih yang akan menggunakan hak pilih di TPS berbeda dari TPS asal sesuai dengan alamat e-KTP atau tempat daerah pemilihan tetap.

"Namun sayangnya kepengurusan formulir A5 ini hanya sampai 10 april lalu jadi ada beberapa pasien akhirnya ada yang izin pulang sebentar untuk melakukan pencoblosan sebentar di daerahnya," pungkasnya.

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved