Surat Suara Telah Tercoblos di TPS 11 Kelurahan Plaju Ulu Kota Palembang

Ada temuan surat suara sudah tercoblos di TPS 11 RT 13 Lorong Selamet Kelurahan Plaju Ulu Kota Palembang.

Surat Suara Telah Tercoblos di TPS 11 Kelurahan Plaju Ulu Kota Palembang
NANDO
Surat suara sudah dicoblos di Plaju Palembang. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Nando

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ada temuan surat suara sudah tercoblos di TPS 11 RT 13 Lorong Selamet Kelurahan Plaju Ulu Kota Palembang.

Ketua KPPS 11 Muhammad Ridwan mengungkapkan kornologinya.

Kronologinya, kelima jenis surat suara telah tercoblos yang pertama kali didapati oleh 2 orang pemilih dengan total surat suara 10 lembar.

Baru dimulai untuk pemilih pertama pukul 08.30, petugas dan saksi langsung digegerkan oleh kertas suara yang telah tercoblos, Pantauan Tribun Selasa (17/4/2019) siang.

Dari 295 pemilih sah di TPS 11 petugas TPS mendapati 2 orang pemilih yang kertas suara nya telah tercoblos duluan.

Lantas dari pihak saksi, anggota KPPS dan aparat keamanan langsung berdiskusi untuk menentukan lanjut tidak nya pemilihan di TPS 11.

"Saat pertama kali pemilih menerima kertas suara, pemilih atas nama Wulandari dan Pipin Koirunisa, mendapati kelima jenis surat suara telah tercoblos. Dan saat itulah para saksi ikut mengecek satu persatu surat suara sebelum di lanjutkan pemilih berikutnya," kata Muhammad Ridwan Ketua KPPS 11.

Ia mengatakan untuk surat suara yang telah tercoblos tidak lebih dari 10 lembar, maka dari itu pemilihan bisa dilanjutkan kembali.

"Perjanjian jika ada surat suara yang tercoblos lagi pemilu di TPS 11 akan diberhentikan, Alhamdulillah sejauh ini sampai pemilih ke 180 tidak di temukan lagi surat suara telah tercoblos," ucap Ridwan.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved